Penemuan Mayat di Parit Baru Kubu Raya, Diduga Korban Serangan Jantung

Kondisi jenazah yang di temukan di Parit Baru Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/Humas Polres Kubu Raya. 

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Warga Parit Baru Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, digegerkan dengan penemuan mayat di halaman rumah Eks Les Bahasa Mandarin, Yayasan Taman Budaya Kasih Semesta milik Rendy Halim, Senin (5/2/2024) pagi.

Setelah dilakukan Penyelidikan oleh Polsek Sungai Raya dan Tim Inafis Satreskrim Polres Kubu Raya, korang tersebut diketahui seorang pria berinisial SH (60) warga Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi yang biasa dipanggil akrab oleh warga sekitar “Pak De”.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sungai Raya AKP Setyo Pramulyanto membenarkan peristiwa tersebut, menurut keterangan para saksi korban merupakan penjaga atau pengurus kebun di rumah Eks Les Bahasa Mandarin Yayasan Taman Budaya Kasih Semesta.

” Korban ini selain mengurus kebun, ia juga merawat rumah Eks Les Bahasa Mandarin Yayasan Taman Budaya Kasih Semesta kurang lebih sudah 8 tahunan, dan ia bertempat tinggal di sini juga,” ucap Setyo

Setyo kemudian menerangkan, korban ditemukan dalam posisi terlentang di halaman rumah oleh saksi penjual sayur keliling yang saat itu hendak menawarkan jualannya kepada korban.

” Diperkirakan almarhum tersebut sudah meninggal kurang lebih 1 jam yang lalu. Diduga penyebab meninggalnya korban karena serangan jantung, hal itu diketahui dari hasil dari pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang mengatakan korban pernah mengeluh sesak nafas,” ungkap setyo

Karena kaget melihat korban terlentang kaku, saksi pun langsung menghubungi RT setempat dan Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru, setelah dilakukan pengecekan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

” Hasil pemeriksaan tim Inafis, terhadap tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan saat ini jenazah yang didampingi keluarganya sudah dibawa ke Rumah Sakit Anton Sujarwo Polda Kalbar menggunakan mobil Ambulance Rumah Sehat Ismuhu Yahya,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RT Parit Nomor Dua Fransiskus Bilem, ia mengetahui peristiwa tersebut atas laporan saksi Piong Miau Cin yang saat itu hendak menawarkan jualnya kepada korban, setelah sesampainya di TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap korban bersama saksi korban sudah tidak bernyawa, selanjutnya menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru.

” Tidak lama kemudian Bhabinkamtibmas bersama Kapolsek Sungai Raya dan beberapa anggota datang dan melakukan pemeriksaan terhadap korban untuk memastikan kondisinya dan benar korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Bilem.

Bilem menyebutkan, almarhum sempat bercerita kepada dirinya bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi, dalam beberapa hari yang lalu korban pernah mengeluhkan sesak nafas.

” Tadi pun keluarganya sudah datang dan ikut ke Rumah Sakit Anton Sujarwo Polda Kalbar untuk dilakukannya visum luar, selanjutnya korban akan dimakamkan di pemakaman muslim di daerah Jeruju,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version