Mahfud Tunggu Jadwal Bertemu Presiden Sampaikan Surat Pengunduran Diri

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. SUARAKALBAR.CO.ID

Suara Kalbar-Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan segera menyampaikan surat pengunduran dirinya begitu bertemu Presiden Joko Widodo.

Pengunduran tersebut terkait dengan pencalonan dirinya menjadi wakil presiden bersama Ganjar Pranowo pada pemilu 2024.

Mahfud mengatakan dirinya akan pamit secara baik-baik dan akan sampaikan surat pengunduran diri begitu dijadwalkan diterima oleh Presiden.

“Saya diangkat dengan hormat, menerima pengangkatan dengan hormat. Saya akan pamit dengan penuh kehormatan juga kepada beliau. Saya akan melaporkan saya sudah selesai,” tegasnya dilansir dari VOA.

Mahfud menekankan ia harus bertemu langsung dengan Presiden terkait pengunduran dirinya tersebut karena tidak akan melakukan tinggal glanggang colong playu. Peribahasa Jawa itu berarti lari dari tanggung jawab. Mahfud menyepakati pernyataan Ganjar sebelumnya bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden harus mundur.

“Saya membenarkan Pak Ganjar Pranowo bahwa paslon itu supaya mundur, termasuk Pak Mahfud. Saya katakan saya sudah lama bersepakat dengan Pak Ganjar untuk mundur tapi menunggu momentum,” turut Mahfud.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS