Laka Lantas di Sanggau, Polisi Ingatkan Pentingnya Helm Bagi Pengendara Motor

Laka lantas di Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Minggu (4/02/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sanggau.

Sanggau (Suara Kalbar)-Seorang pengendara motor berinisial DJ (43) meninggal di tempat usai mengalami kecelakaan lalu lintas bertabrakan dengan truk di ruas jalan Raya Sosok, Dusun Binjai, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Minggu (4/02/2024).

Akibat peristiwa tersebut, DJ yang merupakan warga Pontianak, mengalami luka cukup parah pada seluruh badan hingga akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan membenarkan kecelakaan lalu lintas tersebut. Dia memaparkan kronologis kejadian bermula dari kendaraan roda enam Truck yang dikendarai oleh GS melaju dari arah Sosok menuju Sanggau, sesampainya di tempat kejadian datang dari arah yang berlawanan kendaraan roda dua yang dikendarai DJ yang tiba-tiba melebar kejalur kanan dengan kecepatan tinggi kemudian menabrak bagian lampu depan kanan Truck.

“Serta menghantam besi pengamanan tangki BBM kendaraan tersebut yang mengakibatkan pengendara terpental dari kendaraan dan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut,” ungkapnya, Senin (05/02/2024).

Polisi telah melakukan evakuasi korban dan melakukan olah TKP guna mendapatkan keterangan yang jelas atas peristiwa laka lantas ini.

“Kami selalu menghimbau dan berharap kepada masyarakat agar selalu menggunakan helmet bagi pengendara roda dua baik itu dekat atau jauh tetap gunakan helmet dan patuhi aturan lalulintas. Karena keselamatan dijalan raya adalah prioritas utama,”tutup AKP Risqi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS