Kerja Keras Satgas OMB Polres Mempawah Kawal Logistik Pemilu 2024

Ketua Satgas Kamseltibcarlantas dan Preventif OMB Polres Mempawah AKP Gatot Poerwarno foto bersama personel satgas, TNI, KPU dan PPK sebelum mengawal logistik Pemilu 2024 menuju gudang KPU di Mempawah paska-rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat PPK. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Lancarnya proses Pemilu 2024 di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat tak lepas dari peran Satgas Kamseltibcarlantas dan Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Mempawah.

Bayangkan, sejak H-3 Pemilu, tim satgas sudah bergerak untuk melaksanakan pengawalan pergeseran seluruh logistik Pemilu dari gudang logistik KPU Mempawah.

Berkat terjaganya proses pengiriman, logistik Pemilu pun tiba tepat waktu ke gudang logistik PPK di masing-masing kecamatan, sehingga pelaksanaan pemungutan suara, Rabu 14 Februari, tak mengalami kendala apapun.

Begitu pula paska-pemungutan dan penghitungan suara, Satgas Kamseltibcarlantas dan Satgas Preventif OMB Polres Mempawah kembali dibutuhkan perannya.

Yakni, mengawal logistik Pemilu 2024 mulai dari gudang logistik 9 PPK menuju gudang logistik KPU di Mempawah usai masing-masing PPK menuntaskan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara.

Ketua Satgas Kamseltibcarlantas dan Preventif OMB Polres Mempawah AKP Gatot Poerwarno mengatakan, pengawalan pergeseran logistik Pemilu ini untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara selama proses pemindahan dari gudang logistik KPU ke PPK, begitu juga sebaliknya.

“Pengawalan ini juga salah satu bentuk upaya Polres Mempawah dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024,” ujarnya lagi.

AKP Gatot juga memastikan logistik yang telah digeser kemudian disimpan dan dijaga ketat oleh personel Polres Mempawah yang berjaga di gudang logistik KPU.

Pengamanan ini, tambahnya, merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 di Polres Mempawah.

“Kami selalu berkomitmen untuk mengamankan setiap tahapan Pemilu di wilayah hukum Polres Mempawah,” tegasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS