Sambas  

Gelar Peringatan Isra Mi’raj, Bupati Sambas: Wadah  untuk Penuhi Kebutuhan Rohani

Bupati Sambas Satono saat memberikan sambutan pada peringatan Isra dan Miraj yang digelar di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Sambas tahun 2024 Masehi / 1445 Hijriah, Rabu(7/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Prokopim Sambas.

Sambas (Suara Kalbar)-  Bupati Sambas Satono mengatakan dengan kebutuhan rohani yang sudah terpenuhi maka kebutuhan jasmani akan semakin kuat dalam melangkah hari depan yang lebih baik lagi.

Hal ini disampaikannya saat peringatan Isra dan Miraj yang digelar di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Sambas tahun 2024 Masehi / 1445 Hijriah,  Rabu(7/2/2024).

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Bupati Sambas dihadiri langsung oleh Bupati Sambas Satono serta seluruh Aparatur Sipil Negara dari berbagai Dinas atau Instansi dilingkungan Pemda Sambas. Peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar Pemda Sambas ini menghadirkan Penceramah Kondang yang merupakan Dosen IAIS Sambas Ustadz Hatoli.

“Isra Miraj yang diperingati setiap 27 Rajab merupakan salah satu peristiwa penting alam perjalanan ke-Islaman Nabi Muhammad SAW. Perjalanan ini menjadi peristiwa penting bagi Nabi Muhammad karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menjalankan shalat lima waktu dari Allah SWT,” ujar Satono.

Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yaitu dilakukannya perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Peristiwa Isra Miraj terjadi setelah meninggalnya paman Nabi Muhammad, Abi Thalib dan Istrinya, Siti Khadijah.

Bupati Sambas Satono menyampaikan rasa syukur masih bisa diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bisa hadir di Aula kantor Bupati Sambas seraya berharap kegiatan ini bisa menjadi keberkahan bagi semua dalam menghargai baginda Rasullullah SAW.

Satono mengatakan bahwa kegiatan yang digelar dengan menghadirkan seluruh ASN dilingkungan Pemda Sambas ini adalah kegiatan yang sengaja diagendakannya yang merupakan bagian untuk memenuhi kebutuhan Rohani. Satono menambahkan bahwa dengan kebutuhan rohani yang sudah terpenuhi maka kebutuhan jasmani akan semakin kuat dalam melangkah hari depan yang lebih baik lagi.

“Sengaja kita agendakan hari ini dalam rangka menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita adakan tausiah yang merupakan bagian untuk memenuhi kebutuhan rohani,” kata Satono.

Ia mengatakan  ketika kebutuhan rohani sudah terpenuhi maka Insya Allah kebutuhan jasmanai akan lebih Tangguh.

“Mudah-mudahan ilmu yang disampaikan oleh ust Hatoli bisa sedikit banyak menjadi bekal kita untuk melangkah hari depan yang lebih baik, “ jelasnya.

Satono berharap kepada seluruh ASN yang hadir ini untuk dapat mengambil hikmah yang terkandung dari apa yang telah disampaikan oleh Penceramah dalam peringatan Isra’Mi’raj yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari sekaligus memperbanyak aktifitas dan komunikasi dalam membangun kebersamaan membangun Kabupaten sambas yang berkemajuan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS