Empat Hari Pencarian Bocah Pemancing di Sambas Ditemukan Meninggal

MA saat dievakuasi Tim SAR Gabungan usai dikabarkan hilang saat memancing beberapa waktu lalu di Sambas, Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/SAR

Sambas (Suara Kalbar)- Pasca dikabarkan hilang, pencarian MA (8) seorang anak dari Desa Penjajap, Kabupaten Sambas terus dilakukan bersama petugas gabungan dan warga sekitar di lokasi kejadian sejak Rabu (07/02/2024) sore.

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra menjelaskan bahwa korban telah berhasil ditemukan setelah pencarian selama empat hari sekitar 156 meter dari lokasi diduga korban tenggelam.

“ Korban kami temukan pada pagi hari, saat petugas melakukan patrol pencarian awal,” kata Made Junetra, Sabtu (10/02/2024) siang.

Made Junetra menjelaskan proses pencarian telah dilakukan dengan optimal mulai dari pencarian visual, penyelaman hingga aqua eye turut digunakan, sampai akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Pasca ditemukan korban langsung kami serahkan ke pihak keluarga dan operasi pencarian ini resmi kami tutup,” jelasnya.

Kejadian bermula korban bersama temannya pergi memancing ke Pelabuhan Penjajap di sebelah kanan di atas Kapal Lingkung, sekira pukul 15.00 WIB korban hendak buang air besar lalu menyuruh rekannya untuk pergi menjauh. Lalu 5 menit kemudian rekannya mengecek korban sudah tidak ada lagi dan memberitahukan kepada orang di sekitar kapal untuk mencari korban, akan tetapi korban tidak ditemukan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS