Dukungan Moral untuk Penyelenggara Pemilu, Polres Mempawah Salurkan Bansos untuk Petugas KPPS yang Sakit

Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting dan Kasat Intelkam Polres Mempawah Polda Kalbar menyalurkan bansos kepada Anggota KPPS Desa Sungai Bakau Besar Laut, Yusro Hana, di kediaman Zainuddin, Tokoh Masyarakat Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Sabtu (24/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Yusro Hana, 23 tahun, Anggota KPPS Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, mendapat bantuan sosial (bansos) dari Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono.

Yusro Hana adalah Anggota KPPS dan Operator SIREKAP Desa Sungai Bakau Besar Laut yang empat hari jatuh sakit karena kelelahan saat menyelesaikan penginputan data perolehan suara di aplikasi SIREKAP pada hari pemungutan suara, Rabu (14/2/2024), hingga Kamis (15/2/2024) pukul 15.00 WIB.

Mendapat kabar tersebut, Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting didampingi Kasat Intelkam Polres Mempawah AKP Reynaldi Guzel dan Kanit I Satintelkam Ipda Supriyadi bergerak menyalurkan bansos kepada Yusro Hana di kediaman Zainuddin, salah seorang tokoh masyarakat, di Jalan Raya Sungai Bakau Besar Laut RT. 015/RW. 003 tadi malam, Sabtu (24/2/2024) pukul 21.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolres Mempawah atas dedikasi dan kinerja Penyelenggara Pemilu 2024 karena telah melaksanakan tugas tahapan pemungutan dan penghitungan suara dengan dengan baik, aman dan lancar.

Selain itu pula, Kapolres Mempawah turut memberikan dukungan moral serta mendoakan semoga semua tetap sehat.

Bahkan Kapolres menyebut para penyelenggara Pemilu yang mengalami musibah atau sakit saat menjalankan tugas layak disematkan sebagai Pahlawan Demokrasi.

Di tempat yang sama, Yusro Hana mengaku sangat terharu atas kunjungan dan kepedulian Polres Mempawah beserta Polsek Jajaran kepada dirinya selalu penyelenggara Pemilu 2024.

“Saya tak menyangka bapak Kapolres Mempawah beserta jajaran sangat peduli kepada kami. Semoga bantuan ini mendapat ganjaran setimpal dari Allah SWT,” ujar Yusro Hana.

Sementara itu kepada awak media, Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting mengungkapkan, sebelum dilaksanakan penyerahan bansos, Kapolres Mempawah telah menginstruksikan kepada Polsek Jajaran untuk mendata anggota PPK, PPS maupun KPPS yang sedang sakit karena menjalankan tugas penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Bansos ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian institusi Polri khususnya di wilayah hukum Polres Mempawah dalam memberi dukungan moral kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu 2024 yang telah melaksanakan tugas maupun tanggung jawab sebaik-baiknya,” ungkap Rismanto Ginting.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS