Dekatkan Diri ke Masyarakat, Caleg Ini Endorse UMKM

Caleg DPRD Sintang Tantra Nur Andi

Sintang (Suara Kalbar) – Beragam cara para calon anggota DPRD meraih simpati agar dipilih oleh masyarakat pada pemilu 14 Februari mendatang. Berbeda dari calon anggota DPRD kebanyakan, calon anggota DPRD Kabupaten Sintang yang satu ini punya cara unik untuk meraih simpati Masyarakat.

Calon anggota DPRD Kabupaten Sintang tersebut adalah Tantra Nur Andi. Dia merupakan calon anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Partai Hanura Nomor Urut 3 daerah pemilihan Sintang 1.

Dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat, Tantra Nur Andi memiliki membantu mengendorse usaha para UMKM di daerah pemilihannya. Endorse usaha para pelaku UMKM yang dilakukannya tersebut melalui video singkat yang berdurasi satu menit dan diupload di akun youtobe pribadinya https://youtube.com/@TantraNurAndi?si=XTM-Dnohb6xxEcBE .

Kepada awak media, calon anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Partai Hanura Nomor Urut 3 Dapil Sintang 1, Tantra Nur Andi mengatakan, endorse usaha para UMKM ini untuk membantu UMKM mempromosikan usahanya.

“Endorse UMKM ini saya lakukan sesuai dengan visi saya jika terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sintang yaitu peduli UMKM,” ujarnya.

Ia mengatakan ada enam visi yang diusungnya jika terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sintang, yaitu Peduli UMKM, Peduli Milenial, Peduli Pendidikan, Peduli Ormas, OKP dan Organisasi Profesi, Peduli Desa.

Mengenai Visi yang diusungnya tersebut juga telah disampaikannya dalam sebuah video yang diunggah di akun youtobenya dengan alamat link https://youtu.be/QXSHOBQr86s?si=2JpF4SNmt6AsHz-R .

“Jika terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sintang, program saya fokus untuk peduli pada UMKM, Peduli pada Milenial, peduli pada pendidikan dan juga peduli pada desa,” katanya.

Ia menjelaskan visi Peduli UMKM yaitu memajukan UMKM dengan memberikan pelatihan dan bantuan yang dibutuhkan para pelaku UMKM untuk pengembangan usaha mereka. Visi Peduli Milenial, ia akan membantu memfasilitasi pengembangan potensi, minat dan bakat generasi milenial di segala bidang. Kemudian memprogramkan pemberian pelatihan siap kerja dan siap berwirausaha bagi generasi milenial. Untuk Visi Peduli Pendidikan, pihaknya berjanji akan memperjuangkan berdirinya Universitas Negeri di Kabupaten Sintang jika terpilih nanti.

Sedangkan untuk Visi Peduli Ormas, OKP dan Organisasi Profesi, ia akan mendukung dan membantu kegiatan organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan pemuda serta organisasi profesi.

“Visi Peduli Desa, jika terpilih nanti, saya akan memprogramkan pengembangan potensi desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan mendorong peningkatan SDM desa melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat desa,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk berjuang bersamanya mewujudkan visinya tersebut, dengan mengajak masyarakat bersama seluruh keluarga dan sahabatnya masing-masing untuk data ke TPS dan mencoblos Tantra Nur Andi, Calon Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Partai Hanura Nomor Urut 3, daerah pemilihan Sintang 1.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS