Bupati Mempawah Erlina Resmikan Pabrik Pupuk NPK dan Dolomit Saraswanti Group

Bupati Mempawah Erlina bersama Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu beserta jajaran Komisaris, CEO dan Direktur PT Saraswanti Group saat peresmian pabrik pupuk NPK dan Dolomit di Desa Sungai Dungun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kamis (29/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Satu lagi pabrik berskala nasional dibangun dan beroperasi di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Pabrik tersebut milik PT Saraswanti Group yang akan menjadi produsen pupuk NPK dan Dolomit.

Peresmian pabrik pupuk pertama di Kalimantan Barat ini dilakukan Bupati Mempawah Erlina di Desa Sungai Dungun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kamis (29/2/2024).

Turut hadir, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 Ria Norsan, jajaran Forkopimda Mempawah, Raja Mempawah Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim, beserta jajaran Komisaris, CEO dan Direktur PT Saraswanti Group.

Bupati Mempawah Erlina dalam kesempatan itu menyambut baik dimulainya operasional pabrik PT Saraswanti Anugerah Indonesia (SAI) dan PT Anugerah Dolomit Indonesia (ADI) yang merupakan anak perusahaan PT Saraswanti Group yang memproduksi pupuk NPK dan Dolomit.

Erlina berharap kehadiran PT SAI dan PT ADI bisa memberikan multiflier effect terhadap aktivitas industrialisasi, terutama kepada masyarakat Kabupaten Mempawah, khususnya di Sungai Kunyit.

Di samping itu ia berharap pihak perusahaan dapat menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam melakukan usaha.

“Antara lain menjaga agar tidak terjadi pencemaran lingkungan, melaporkan kegiatan penanaman modal secara berkala dan meningkatkan penyerapan lapangan pekerjaan maupun lainnya,” ungkap Erlina.

Dan tak kalah penting, lanjutnya, pihak perusahaan mesti mampu menjaga harmonisasi dengan masyarakat sekitar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS