Bawa Pasien Rujukan Mobil Ambulance Laka Lantas di Jalan Trans Kalimantan

Kondisi kedua mobil yang mengalami laka lantas di jalan trans Kalimantan Tayan – Pontianak , Kamis (01/02/2024) dini hari.SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sanggau

Sanggau (Suara Kalbar) -Mobil ambulance yang hendak merujuk pasien dari Kabupaten Melawi mengalami kecelakaan dan bertabrakan dengan truk box di jalan trans Kalimantan Tayan – Pontianak , Kamis (01/02/2024) dini hari.

Kasat lantas Polres Sanggau, AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan, saat dikonfrmasi membenarkan bahwa telah terjadi laka lantas antara Kendaraan roda 4 dengan nomor Polisi KB 1554 JD (Ambulance) warna Silver dengan kendaraan roda 6 dengan nomor Polisi KB 8745 AV (Truk Box) warna merah sekitar pukul 04.30 WIB.

Adapun kronologis kejadian bermula saat mobil ambulance yang melaju dari arah Simpang Ampar menuju Pontianak dan sesampainya di tanjakan jalan Trans Kalimantan Dusun Selingan, Desa Sejotang. Ambulance tersebut oleng ke sebelah kanan dan kemudian dari arah berlawanan datang mobi box dari arah depan sehingga terjadi laka lantas tersebut.

Kasat Lantas menyampaikan kejadian tersebut sudah ditangani kepolisian dengan mengamankan dan mengatur arus lalulintas dan melakukan evakuasi terhadap penumpang dari kendaraan tersebut.

“Pengemudi dan penumpang telah dibawah ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Kami tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati saat berkendara di jalan raya dan memprioritaskan keselamatan,”tutup Kasat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS