Pemkab Mempawah Salurkan Bantuan Sosial Sembako

Bupati Mempawah, Erlina menyerahkan bantuan bansos kepada warga.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Pemkab Mempawah]
Mempawah (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Mempawah terus berupaya menekan dan mengendalikan inflasi dengan menyalurkan bantuan sosial paket sembako untuk masyarakat Desa Dema dan Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjongan.

Bupati Mempawah, Erlina secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di Kantor Desa Dema pada Rabu (10/1/2024).Bantuan sosial yang disalurkan mencakup beras sebanyak 5 kg, gula 2 kg, dan minyak goreng 1 liter. Jumlah paket bantuan untuk Desa Dema sebanyak 110 paket dan untuk Desa Pak Bulu sebanyak 80 paket.

“Pembagian bansos ini sebagai tanggung jawab pemerintah dalam membantu masyarakat di tengah kenaikan harga barang yang terjadi. Sehingga bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan harian masyarakat,” ucapnya dalam keterangan yang diterima pada Minggu (14/1/2024).
Erlina menegaskan komitmen pemerintah untuk menekan dan mengatasi  inflasi yang terjadi. Sehingga, inflasi tidak menimbulkan dampak negatif yang  besar terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
“Maka ditengah situasi inflasi ini, kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan dan mengelola keuangan dengan sebaik mungkin. Manfaatkan keuangan hanya untuk hal-hal yang bersifat penting dan urgent, sehingga perekonomian keluarga dapat terkendali dengan baik,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version