Pemkab Ketapang Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar untuk Pembangunan Awal GOR Tahun 2024

Sekda Ketapang Alexander Wilyo [DOK-SUARAKALBAR.CO.ID]

Ketapang (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Ketapang sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk memulai pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) pada tahun 2024 ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mengatakan, anggaran itu dikucurkan melalui APBD 2024, untuk kebutuhan pembangunan pondasi awal.

Pihaknya juga telah menetapkan lahan dengan luas 2 hektar di eks Terminal Giri Kusuma, Desa Payak Kumang.

“Sesuai dengan statement saya dalam banyak kesempatan, bahwa Pemda ingin membangun GOR, di tahun ini keinginan tersebut mulai direalisasikan, Rp 5 miliar untuk pembangunan pondasi awal GOR,” ujar Alexander Wilyo belum lama ini.

Menurut Alex, GOR tersebut didesain agar dapat dipergunakan untuk berbagai cabang olahraga dan kepentingan positif bagi daerah. Total anggaran yang harus digelontorkan untuk membangun seluruh bangunan sekitar Rp 18,7 miliar.

“Tahap pembangunan GOR ini merupakan stimulan agar Pemerintah Pusat dapat memberi dukungan dana untuk pembangunan full desain,” ucapnya.

Alex mengaku, dirinya sudah mengusulkan proposal pembangunan tersebut ke pemerintah pusat melalui Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko saat berkunjung ke Ketapang beberapa waktu lalu.

“Masyarakat Kabupaten Ketapang sudah lama mengidamkan adanya GOR. Hasrat itu juga sama dengan yang diinginkan Pemerintah Kabupaten Ketapang dan keinginan tersebut sudah dibarengi dengan ikhtiar berkomunikasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini kementrian pemuda dan olahraga,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS