Nelayan di Ketapang Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai

Proses pencarian Tisin nelayan asal Kecamatan Manis Mata yang hilang saat mencari ikan. SUARAKALBAR.CO.ID/ SAR Gabungan

Ketapang (Suara Kalbar) – Seorang nelayan asal Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang ditemukan petugas SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia di sungai tempat biasa korban mencari ikan, Minggu (21/01/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Pontianak, Made Junetra mengatakan sebelumnya terdapat laporan bahwa seorang warga yang sehari – hari berprofesi sebagai nelayan dikabarkan hilang setelah pamit untuk mencari ikan pada Jumat (19/01/2024) siang.

Korban bernama Tisin itu pamit untuk mencari ikan namun sampai sore hari, korban tidak kunjung kembali. Melihat hal itu keluarga korban kemudian melaporkan untuk mencari keberadaan korban.

Proses pencarian korban pun berlangsung cukup lama, yakni sekitar tiga hari. Di mana dalam tiga hari itu pencarian terus diperluas hingga hari ketiga pencarian dioptimalkan mencapai 3 nautical mile dengan metode pencarian pencarian visual permukaan.

” Pada hari ketiga tim SAR gabungan telah menemukan saudara Tisin, korban ditemukan meninggal sekitar 685 meter ke arah timur dari lokasinya menyelam “ jelasnya.

Diketahui bahwa sebelum ditemukan meninggal korban sebenarnya hendak menyelam membetulkan pukatnya yang tersangkut, namun korban tidak lagi muncul di permukaan. Hingga tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS