Koramil 1204-21/Entikong Bantu Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Perbatasan RI-Malaysia

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief pada saat mengunjungi SDN 12 Entikong, Kecamatan Entikong, Kalimantan Barat, Rabu (10/01/2023).[SUARAKALBAR.CO.ID/Korem 121 Abw]
Sanggau (Suara Kalbar)- Babinsa di Koramil 1204-21/Entikong, Serda Sutejo aktif membantu guru sebagai tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar di SDN Entikong.

Langkah ini diambil guna meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan Kalimantan Barat.Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief menyampaikan komitmennya untuk membantu meningkatkan taraf pendidikan di wilayah perbatasan. Menurutnya, membantu dalam hal ini adalah salah satu tugas dan tanggung jawab TNI.

“Kami akan berupaya untuk membantu semaksimal mungkin sesuai dengan batas kemampuan kami, untuk meningkatkan taraf pendidikan di wilayah perbatsan khususnya di Kalimantan Barat yang menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab kami,” ucap Danrem dilansir pada Selasa (16/1/2024).
“Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota kami Serda Sutejo Babinsa Koramil 1204-21/Entikong yang membantu mengajar di SDN 12 Entikong,”ungkapnya.
Salah satu bentuk kontribusi nyata adalah melalui aksi Serda Sutejo, yang turut serta dalam proses mengajar di SDN 12 Entikong. Kepala Sekolah setempat menyambut baik kehadiran Babinsa ini, mengungkapkan kegembiraan melihat cara mengajar yang unik dan penuh semangat, memberikan warna baru dalam pembelajaran.
“Saya senang dengan kedatangan anggota TNI dari Koramil 1204-21/Entikong ini, karena sudah membantu kami dalam proses belajar mengajar, anak-anak sangat senang dan antusias dalam proses belajar kali ini,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Serda Sutejo memiliki cara mengajar yang berbeda, membuat anak-anak merasa senang dan semangat belajar hingga melupakan waktu. Bahkan, pada jam pulang sekolah, anak-anak masih tetap semangat belajar. Kebersamaan ini mendapat apresiasi dan keharuan dari pihak sekolah.

“Saya melihat Bapak Sutejo memiliki cara yang berbeda, sehingga anak-anak merasa senang sekali sampai lupa waktu, bahkan pada saat jam pulang sekolah anak-anak masih semangat untuk belajar, saya merasa terharu melihat hal ini,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS