Dua Kecamatan di Kubu Raya Terendam Banjir

Kondisi salah satu rumah warga di Desa Lingga yang terendam banjir.SUARAKALBAR.CO.ID/BPBD Kubu Raya

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Tidak hanya Bengkayang, Kapuas Hulu dan Landak yang terendam banjir namun Kabupaten Kubu Raya sejak beberapa hari terakhir turut terendam banjir, dan melanda sejumlah pemukiman penduduk.

Kepala BPBD Kubu Raya Heri Purwoko mengatakan jika banjir sudah melanda dua kecamatan, sejak beberapa hari terakhir. Pihaknya sudah melakukan peninjauan dan berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk melakukan pendataan.

“Sungai Ambawang ada Desa Teluk Bakung dan Desa Lingga sedangkan Kecamatan Kuala Mandor B di desa Kuala Mandor A,” kata Heri Purwoko Sabtu (13/01/2024) sore.

Heri menyebut sejauh ini data yang sudah masuk ke BPBD Kubu Raya ada 900 jiwa masyarakat yang terdampak di Desa Lingga. Sedangkan untuk Desa Teluk Bakung, Pancaroba dan Kuala Mandor A pihaknya masih melakukan pendataan.

“Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan terkait jumlah para korban banjir ini,” tuturnya.

Tidak hanya menggenangi jalan akses masyarakat, bahkan banjir sudah memasuki rumah warga, namun Heri menjelaskan belum ada masyarakat yang mengungsi. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus berkoordinasi dengan petugas jika memang ingin mengungsi ketempat yang lebih aman.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS