Dua Kali Jabat Bupati, Paolus Hadi Maju Caleg DPR RI

Caleg DPR RI Kalbar 2, Paolus Hadi

Sekadau (Suara Kalbar) – Usai menjabat selama dua periode menjadi Bupati Sanggau, Paolus Hadi, SIP, M.Si bertekad maju dalam kontestasi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan Kalbar 2 dari PDI Perjuangan.

Paolus Hadi menyebut jika dukungan terhadap dirinya cukup baik oleh masyarakat di Kalbar 2 dirinya akan bernegosiasi terhadap fraksi nya untuk berkomitmen memajukan daerah, terlebih Paolus Hadi telah lama menjabat sebagai Bupati Sanggau.

“Dapat dilihat dari kepemimpinan saya selama di Sanggau tentu memahami pemerintahan meski belum khatam, namun saya rasa sudah cukup mumpuni,” kata Paolus Hadi saat diskusi dengan awak media di salah satu Café di Sekadau pada Rabu(17/01/2024) sore.

Terkait wilayah perhuluan dirinya mengaku cukup paham karakteristik dan kebutuhan yang sama seperti infrastruktur,sumber daya manusia. Dirinya menjelaskan menghadapi terbentuknya IKN mampukah masyarakat Kalbar turut berperan di IKN tersebut, terkait perbatasan hingga saat ini dilihat sudah cukup maju.

“Infrastruktur jalan sudah dibangun tinggal ditingkatkan, seperti Sanggau sudah cukup baik jika masalah tenaga pendidikan,hanya tinggal kebijakan saja sehingga tidak ada dramatisasi dan sistem,” jelas Paolus Hadi.

Paulus Hadi menuturkan saat ini boleh dilakukan pendataan guru perbatasan yang berpotensi bisa diangkat untuk menjadi aparatur sipil untuk meningkatkan pendidikan di perbatasan.

“Saat ini kebijakan banyak yang bersifat nasional namun tidak melihat kondisi di lapangan,” tutup Paolus Hadi pelantun lagu Lagu Doleng Donado ini.

Seperti diketahui, Paolus Hadi sudah malang melintang dalam dunia politik, sebelum menjabat sebagai wakil bupati Sanggau satu periode dan sebagai Bupati Sanggau dua periode, ia juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Sanggau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS