Bupati Sekadau Aron Tinjau Banjir di Wilayah Sekadau

Bupati Sekadau Aron saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, Rabu (24/1/2024). 

Sekadau (Suara Kalbar)- Bupati Sekadau Aron, meninjau kondisi lokasi banjir di Kabupaten Sekadau, sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga terdampak, Rabu (24/1/2024).

Dikatakan Bupati Sekadau, Aron, peninjauan itu dilakukan karena berdasarkan data BPBD Kabupaten Sekadau ini belum banyak rumah-rumah warga di pesisir sungai yang terkena banjir. Meski begitu, pemerintah tetap melalui peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir.

” Tadi sudah ketemu dengan Kades Merapi, dan kadus, Saya berharap masyarakatnya yang hidup di pesisir sungai ini selalu waspada,” kata Aron disela kunjungannya.

Dia berharap dengan kondisi cuaca beberapa hari terakhir yang cukup cerah, banjir di wilayah Kabupaten Sekadau dapat segera surut. Selain itu, diharapkan pula agar masyarakat mengantisipasi munculnya berbagai jenis penyakit saat banjir dan pasca banjir seperti DBD dan Malaria.

“Tolong diantisipasi dampak banjir ini karena biasanya muncul berbagai jenis penyakit oleh sebab itu cepat koordinasi dengan dinas kesehatan Sekadau agar bisa segera ditangani,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS