Bupati Mempawah Erlina Lanjutkan Penyaluran Bansos Inflasi di Mempawah Timur

Bupati Mempawah Erlina foto bersama Camat Mempawah Timur R. Agus Isnanto, Lurah Pasir Wan Salim Tusiran, Ketua RT hingga masyarakat penerima Bansos Inflasi di Kantor Lurah Pasir Wan Salim, Senin (29/1/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bantuan Sosial (Bansos) Inflasi di Kabupaten Mempawah kembali disalurkan Bupati Erlina, Senin (29/1/2024).

Kali ini, bansos berbentuk sembako itu menyasar ke seluruh desa/kelurahan di Kecamatan Mempawah Timur.

Yakni Desa Parit Banjar, Desa Sungai Bakau Kecil, Kelurahan Pasir Wan Salim, Desa Pasir Panjang, Desa Pasir Palembang, Desa Antibar, Desa Sejegi dan Kelurahan Pulau Pedalaman.

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina mengungkapkan Bansos Inflasi ini disalurkan bagi masyarakat penerima yang terdata di 60 desa dan 7 kelurahan di Kabupaten Mempawah.

“Saya berharap bansos ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban bapak dan ibu sekalian di kenaikan harga bahan pokok akibat inflasi,” ujarnya saat menyapa masyarakat dan Ketua RT di Kelurahan Pasir Wan Salim, pagi tadi.

Ia mengungkap, banyak faktor yang bisa menjadi penyebab inflasi. Misalnya, resesi ekonomi dunia akibat pandemi COVID-19, perang Rusia-Ukraini, serta perang di Timur Tengah.

“Inflasi ini tidak saja terjadi di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Karena itu lah, pemerintah mengambil kebijakan untuk membantu masyarakat dengan menyalurkan bansos,” paparnya.

Erlina selanjutnya mengajak masyarakat untuk bisa mandiri dalam menghadapi terjadinya inflasi.

Resepnya adalah, menerapkan hidup hemat dalam keluarga, menjaga pola hidup sehat, serta menggalakkan gerakan menanam di lahan-lahan kosong maupun perkarangan rumah.

“Jika ketiga gerakan ini bisa dilaksanakan, insya allah inflasi yang dialami tidak terlalu memberatkan lagi,” imbuh bupati.

Terkait dengan Pemilu yang semakin dekat, Bupati Erlina mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga silaturahmi, bijak bermedia sosial, mengedepankan persatuan serta kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

“Namanya saja pesta demokrasi, maka harus disambut dengan gembira. Gunakan hak pilih sebaik-baiknya, jaga situasi kamtibmas dan tetap mengusung kebersamaan meski berbeda pilihan,” tutupnya.

Turut hadir, pimpinan OPD Pemkab Mempawah, Camat Mempawah Timur R. Agus Isnanto, para Ketua RT hingga aparatur kelurahan maupun pemerintah desa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS