VKTR dan Yutong Bersatu: Mengguncang Industri Pertambangan dengan Yutong YTK90E EV Mining Truck

Yutong YTK90E cocok untuk di sektor pertambangan/(Channel YouTube/(@Yutong Heavy Industries)
Yutong YTK90E cocok untuk di sektor pertambangan/(Channel YouTube/(@Yutong Heavy Industries)

Suara Kalbar – VKTR, anak usaha Bakrie Group, telah merangkul solusi transportasi ramah lingkungan dengan menghadirkan Yutong YTK90E EV Mining Truck di sektor pertambangan Indonesia.

Dalam misi memimpin pasar EV Heavy Mobility, VKTR dan Yutong bekerja sama untuk menghadirkan kendaraan listrik yang tidak hanya efisien tetapi juga ramah lingkungan.

CEO PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk, Gilarsi W. Setijono, dengan tegas menyatakan komitmen perusahaan untuk mendorong teknologi mobilitas di Indonesia.

Yutong YTK90E, dengan dimensi serupa truk diesel, menawarkan efisiensi energi yang signifikan.

Dengan panjang 9.400 mm, lebar 3.400 mm, dan tinggi 4.150 mm, truk ini memiliki berat kendaraan 30.000 kg dan mampu membawa muatan maksimum hingga 90.000 kg.

Keunggulan lainnya terletak pada kemampuannya menangani kemiringan hingga 40%, memberikan kinerja yang handal di lingkungan pertambangan yang berat.

Yutong YTK90E tidak hanya mengandalkan ukurannya yang tangguh, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi canggih.

Baterainya memiliki sistem keamanan dan efisiensi tinggi, sementara kontrol ganda terintegrasi dan penggerak elektrik dengan efisiensi tinggi meningkatkan performa truk ini.

Teknologi pemulihan energi, pengisian daya cepat, dan sistem Netlink Cloud Platform semakin menambah keunggulan, menjadikan Yutong YTK90E sebagai solusi transportasi yang efisien dan berkelanjutan di sektor pertambangan.

Dalam visi masa depan yang cerah, VKTR berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan dan efisiensi di industri pertambangan Indonesia.

Yutong YTK90E tidak hanya menghadirkan inovasi dalam hal teknologi, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam mengurangi jejak karbon di sektor yang memiliki dampak lingkungan yang signifikan.

Dengan Yutong YTK90E, VKTR telah membuka lembaran baru dalam industri pertambangan Indonesia.

Inovasi ini bukan hanya tentang kendaraan listrik yang efisien tetapi juga tentang komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi nyata pada keberlanjutan dan efisiensi.

Sebagai solusi transportasi ramah lingkungan, Yutong YTK90E memimpin arah menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan di sektor pertambangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS