Kalbar  

Pj Gubernur Kalbar Harap Kalbar Kondusif Jalani Nataru

Pj Gubernur Kalbar Harisson saat berfoto bersama dengan Uskup Agung Pontianak Monsinyur Agustinus Agus di Jalan Merdeka Pontianak, Rabu (27/12/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Adpim Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson berkesempatan mengunjungi Keuskupan Agung Pontianak dalam momen Natal 2023 yang berlokasi di Jalan Merdeka Pontianak, Rabu (27/12/2023).

Dengan ramah, tampak Monsinyur Agustinus Agus menyambut hangat kedatangan Pj Gubernur Kalbar Harisson siang ini. Harisson mengungkapkan, ini merupakan bukti nyata hubungan yang baik, antara Pemerintah dan Tokoh Agama di Kalimantan Barat.

“Semoga hubungan baik ini terus terjaga. Kerukunan antar umat beragama harus kita kedepankan. Apalagi kita akan menghadapi tahun politik, jangan sampai nanti berbeda pilihan malah memperuncing suasana, bukan malah mempersatukannya. Kalbar jangan seperti itu,” ujar Harisson.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pengamanan dan pengawasan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kalimantan Barat.

“Saya juga mengapresiasi seluruh jajaran yang telah mengamankan jalannya perayaan Hari Natal dan Tahun Baru bagi yang merayakan. Semoga kondusifitas kita tetap terjaga. Untuk yang bepergian, tetap jaga keselamatan,”harapnya.

Terkait kenaikan harga sembako pada saat Nataru, orang nomor satu di Kalbar ini menampik rumor tersebut.

“Harga sembako kita stabil. Saya turun ke kab/kota langsung. Terakhir kemarin ke Sintang, Melawi, Sanggau dan Landak. Kita akan terus jaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat. Ini penting untuk menekan angka inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat. Kami juga intens berkomunikasi bersama Tim TIPD serta stakeholder terkait. Kita juga terakhir masuk 3 besar Nasional dalam penanganan inflasi. Jadi, masyarakat jangan panik. Pemerintah Provinsi Kalbar akan selalu siap mengatasi hal tersebut,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS