Kemenag Bengkayang Gelar Rekrutmen Calon Petugas Haji

Kemenag Bengkayang Gelar Rekrutmen Calon Petugas Haji Tahun 1445H/2024M.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Kemenag Kalbar]

Bengkayang (Suara Kalbar)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang melalui Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) telah melaksanakan rekrutmen calon petugas haji untuk musim haji 1445/2024M. Proses seleksi ini dimulai dengan penilaian berkas administrasi pada 7-17 Desember, diikuti oleh Tes Computer Asisted Test (CAT) yang dilaksanakan di Aula Kemenag Bengkayang pada tanggal 23 Desember.

Rekrutmen petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) kloter dan Arab Saudi untuk musim haji 1445/2024M dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Seleksi berkas administrasi telah selesai dilaksanakan, dan saat ini peserta mengikuti Tes CAT sebagai bagian dari proses seleksi. Tes ini merupakan upaya untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pemilihan petugas haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, H. Damsir, membuka penyelenggaraan Tes CAT dengan memberikan sambutan dan arahan dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama RI. Damsir berharap agar peserta dapat mengikuti tes dengan sungguh-sungguh dan konsentrasi penuh. Selain itu, peserta yang belum terpilih diminta untuk tidak berkecil hati.

“Kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat mengikuti tes dengan sungguh-sungguh, dan bagi yang belum terpilih nantinya agar tidak berkecil hati,”katanya, dilansir dari laman kalbar.kemenag.go.id, Kamis (28/12/2023).

Pengumuman hasil seleksi ini akan memilih peserta yang akan melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu Tes Rekrutmen Tahap II di Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS