50 Barber bersama Rumah Zakat Kalbar Partisipasi Galang Dana Palestina

Komunitas tukang cukur asal Singkawang yang ikut meramaikan aksi kemanusiaan galang dana untuk Palestina di Pontianak, Minggu (3/12/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar.

Pontianak (Suara Pontianak) – 50 barber atau tukang pangkas rambut ikut berpartisipasi pada kegiatan kemanusiaan galang dana untuk Palestina bertajuk potong rambut bayar seikhlasnya yang digelar Rumah Zakat Kalimantan Barat di Taman Digulis Untan, Pontianak, Minggu (3/12/2023).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga hadir di dalam kegiatan kemanusiaan serta menjadi orang pertama rambutnya yang dipangkas dan dihadiri juga Asrul Putra Nanda, Branch Manager Rumah Zakat Kalbar.

Edi Rusdi Kamtono mengatakan aksi ini juga menjadi inspirasi bagi banyak orang lainnya untuk melakukan sesuatu yang nyata dan bermakna dalam menghadapi situasi sulit di berbagai belahan dunia.

“Dalam setiap potongan rambut, mereka mengingatkan kita semua akan kekuatan solidaritas dan kepedulian yang dapat merangkul dan mengubah kehidupan seseorang,” ujar Edi Rusdi Kamtono.

Potong rambut bayar seikhlasnya, kata Edi Rusdi Kamtono, sebagai bentuk kepedulian para barber terhadap penderitaan rakyat Palestina ini telah memberikan pelajaran berharga tentang kekuatan, kebaikan dan kerja sama dalam merangkul dunia yang lebih adil dan berempati.

Branch Manager Rumah Zakat Kalbar Asrul Putra mengatakan di tengah konflik yang sedang terjadi di Palestina, di mana masyarakat Palestina sedang menghadapi penderitaan dan kesulitan yang tak terbayangkan, ada kelompok individu yang berusaha memberikan dukungan dan bantuan nyata untuk mereka, seperti aksi yang dilakukan oleh para barber.

“Para barber ini menggunakan keahlian mereka dalam seni memangkas rambut untuk menggalang dana dan memberikan sumbangan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan,” paparnya.

Asrul menyebutkan, aksi ini berawal dari ide dan tekad kuat sekelompok barber yang merasa tergerak untuk melakukan sesuatu yang lebih dari sekadar mencukur rambut pelanggan mereka.

“Tidak ada harga yang ditetapkan untuk potongan rambut, hanya semangat saling membantu yang menjadi fokus utama,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS