Wabup Sekadau Berharap Pemilu Berlangsung Aman dan Damai

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang digelar Bawaslu Sekadau di salah satu Hotel di Sekadau, Senin (13/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Fadil

Sekadau (Suara Kalbar) – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan Pemerintah Kabupaten Sekadau mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu dan berharap pemilu bisa menjadi pemilu yang aman dan damai.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu, dalam upaya menjadikan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Sekadau,” ucap Suban saat acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang digelar Bawaslu Sekadau di salah satu Hotel di Sekadau, Senin (13/11/2023).

Suban berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membuat pemilu di Kabupaten Sekadau menjadi aman dan damai.

“Sehingga akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas, “ujarnya.

Ketua Bawaslu Sekadau, Marikun, menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga integritas dan transparansi pemilu, mengingat Kabupaten Sekadau sudah masuk kedalam lima besar money politik.

“Pengawasan partisipatif merupakan upaya untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam mengawasi setiap tahapan pemilu, mulai dari pendaftaran calon hingga proses perhitungan suara, mengingat Kabupaten Sekadau masuk ke dalam lima besar money politik, ” kata Marikun.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Perwakilan Parpol, Ormas serta tokoh masyarakat lainnya, Mereka semua diundang untuk berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilu guna memastikan berlangsungnya pemilihan yang bersih, adil, dan demokratis.

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama oleh para tokoh yang hadir, sebagai bentuk kesepakatan untuk bersama-sama menjaga integritas pemilu di Kabupaten Sekadau. Harapannya, sosialisasi ini dapat menjadi momentum awal bagi terciptanya pemilu yang bersih dan bermartabat di tahun 2024, serta menumbuhkan semangat partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS