Satu Toko Furniture Milik Ketua MABT Kubu Raya Terbakar

Puing-puing bangunan sisa toko furniture milik Akian yang juga Ketua MABT Kubu Raya terbakar di kawasan Jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya Selasa (7/11/2023) malam sekitar pukul 20.00 WIB. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Toko furniture milik Akian yang juga Ketua MABT Kubu Raya terbakar di kawasan Jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya, Selasa (7/11/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Akian mengatakan saat kebakaran dirinya tengah berada di luar dan diberitahu sang istri jika toko miliknya terbakar.

Sesaat sebelum kejadian Akian mengaku tidak memiliki firasat apapun namun dirinya sempat mengeluh sakit perut dan menuju kamar mandi toko namun dirinya mengurungkan niat tersebut.

“Saya ngeluh perut gak enak, saya menuju kamar mandi toko, tapi tidak jadi saya ke kamar mandi rumah, mungkin kalau saya tetap di kamar mandi toko tidak tahu lagi apa yang terjadi dengan saya,” ujar Akian Rabu (8/11/2023) siang.

Pemadam kebakaran pun membutuhkan waktu tiga jam untuk melakukan proses pemadaman api hingga tahap pendinginan,Akian mengaku display toko furniturenya habis dan tidak ada yang bisa diselamatkan lantaran hangus terbakar dan di lokasi tersebut banyak barang yang mudah terbakar.

“Display habis, karena api menjalar kedalam kalau dari luar memang tidak tampak tapi didalam sudah habis dan tidak banyak barang yang bisa diselamatkan, total bangunan terbakar ada 5 karena lantai dua juga habis,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, Akian mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 3 milyar dihitung dari dedung hingga seluruh barang furniture dan elektronik yang ada di gudang penyimpanan toko dua ruko miliknya tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS