Pos Pelayanan Kesehatan Polda Kalbar Layani Peserta Kongres HMI dan Munas Kohati 2023

Pos Pelayanan Kesehatan Polda Kalbar Layani Peserta Kongres HMI dan Munas Kohati 2023. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Pontianak (Suara Kalbar) – Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol dr. Dafianto Arief memberikan pelayanan kesehatan terpadu beserta stakeholder untuk melayani peserta yang hadir dalam rangka Kongres HMI XXXII dan Munas Kohati XXV, Minggu (26/11/2023).

Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol. dr. Dafianto Arief menjelaskan bahwa tim kesehatan dan tenaga medis yang disiapkan untuk mengantisipasi Kondisi Kesehatan peserta konggres HMI dan Munas Kohati 2023 merupakan gabungan tenaga kesehatan yang terdiri dari tenaga kesehatan TNI -Polri, Dinkes Provinsi Kalbar, Kota Pontianak dan Kabupaten Kuburaya sejak hari jumat tanggal 24 November 2023 hingga pelaksanaan Konggres HMI dan Munas Kohati 2023 selesai.

“Tim medis dan pelayanan kesehatan yang disiapkan tersebut antara lain pelayanan kesehatan lapangan seperti Cek Tensi, pemberian vitamin dan obat-obatan untuk penyakit yang tergolong ringan seperti batuk, flu, demam, sakit kepala, kurang enak badan dan penyakit ringan lainnya,”ujar dr. Dafianto Arief.

Ia juga menyampaikan bahwa di posko-posko kesehatan tersebut disiapkan juga mobil ambulans yang standby dan mobile untuk memonitor kegiatan di auditorium Untan, Hotel Kartika dan asrama haji.

“Untuk pelayanan di posko-posko Kesehatan ini juga dapat memberikan rujukan ke rumah sakit yang telah ditentukan antara lain RSUD dr. Sudarso, RS. Kartika Husada, RS. Bhayangkara Anton Soedjarwo, RS Untan dan juga beberapa rumah sakit swasta sebagai rujukan yang bisa menangani penyakit atau kondisi pasien yang membutuhkan peralatan lengkap,” jelas dr. Dafianto.

Terpantau dilapangan tidak hanya para peserta Kongres HMI dan Munas Kohati, Biddokes Polda Kalbar juga memberikan pelayanan kepada personel polri yang bertugas untuk pengamanan dan juga kondisi darurat masyarakat sekitar posko yang membutuhkan pertolongan.

“Saya juga menghimbau kepada peserta Kongres HMI dan Munas Kohati 2023 untuk tetap menjaga protokol kesehatan, pakai masker apabila sedang batuk atau flu, termasuk menjaga pola makan dan pola istirahat selama kegiatan Kongres ini berlangsung agar tetap fit dan dapat mengikuti kegiatan hingga 3 hari kedepan,” pungkas dr. Dafianto.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS