Dunia  

Ponsel 5 G China Meroket pada Pengiriman September 2023

Sejumlah pengunjung mengamati ponsel yang dilengkapi dengan cip Qualcomm Snapdragon di stan Qualcomm pada Pameran Perdagangan Jasa Internasional China (China International Fair for Trade in Services/CIFTIS) 2023 di China National Convention Center di Beijing, ibu kota China, pada 4 September 2023. (Xinhua/Li Xin).

Suara Kalbar– Pengiriman ponsel 5G di China meroket 90,1 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi 28,72 juta unit pada September tahun ini, tunjuk data dari Akademi Teknologi Informasi dan Komunikasi China (China Academy of Information and Communications Technology/CAICT).

Dilansir dari Kantor Berita Xin Hua bahwa volume ini menyumbang 86,3 persen dari total pengiriman ponsel di China pada September 2023, kata CAICT, lembaga penelitian yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Pada September, sebanyak 20 model ponsel 5G baru dirilis, naik 33,3 persen (yoy). Pada bulan yang sama, total pengiriman ponsel China mencapai 33,28 juta unit, naik 59 persen dari tahun sebelumnya, ungkap data itu.

Merek-merek domestik terus mendominasi pasar ponsel China pada September, dengan total pengiriman mencapai 24,95 juta unit, mencakup 75 persen dari total pengiriman pada September.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS