Penyusunan RPJPD 2024-2045, Wabup Sekadau Berharap Sesuaikan Visi Misi

Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sekadau tahun 2025-20245, di Aula Serbaguna lantai II kantor Bupati Sekadau, Rabu (8/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Fadil

Sekadau (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sekadau tahun 2025-20245, di Aula Serbaguna lantai II kantor Bupati Sekadau, Rabu (8/11/2023).

Wakil Bupati Subandrio mengatakan, pembangunan Kabupaten Sekadau akan berlangsung sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Semua pihak perlu memahami apa permasalahan yang ada pada rancangan dalam merumuskan RPJPD hingga tahun 2045,” katanya.

Ia menegaskan, Sekadau memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi kabupaten yang lebih maju, dan hal ini hanya dapat terwujud melalui kerja keras, kolaborasi, dan visi yang jelas.

“Rancangan apapun yang akan kita buat, misalnya rancangan jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, satu hal yang harus kita pahami yaitu kita harus memahami permasalahan yang ada, karena instruksi dari pada RPJPD ini adalah permasalahan dan perencanaan,” katanya.

“Kita harus bersama-sama merancang masa depan Kabupaten Sekadau yang lebih baik. Kita memiliki sumber daya alam, potensi ekonomi, dan sumber daya manusia yang sangat berharga. Namun, tanpa rencana yang matang, semua itu hanya akan menjadi potensi yang terbuang,” tambah Suban.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat memberi masukan dan saran kepada kami agar kita bersama dapat mengidentifikasi permasalahannya, sehingga RPJPD ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Suban.

Dalam acara tersebut, peserta yang hadir terdiri dari berbagai perangkat daerah, termasuk para pejabat pemerintahan, perwakilan dari berbagai sektor pembangunan. Mereka membentuk kelompok kerja yang akan merumuskan rencana pembangunan jangka panjang yang komprehensif dan berkelanjutan untuk Kabupaten Sekadau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS