Milad Baitul Qur’an, Pj Wako Singkawang Harap Wujudkan Generasi Qur’ani

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro saat menghadiri Milad ke-2 Baitul Qur’an Singkawang pada Minggu (26/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.MC Adpim Kalbar.

Singkawang (Suara Kalbar)- Kota Singkawang selalu siap membuka tangan untuk berkolaborasi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia termasuk dalam aspek sosial keagamaan. Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Singkawang Sumastro saat menghadiri Milad ke-2 Baitul Qur’an Singkawang pada Minggu (26/11/2023).

“Dalam pandangan saya, Baitul Qur’an ini sangat penting di dalam pengembangan SDM, Saya mensupport sepenuhnya, khususnya untuk pendidikan baca Qur’an yang dapat diajarkan ke generasi muda, anak cucu dan keluarga yang lain,” katanya.

Sumastro menyampaikan pujiannya terhadap kemandirian Baitul Qur’an dalam menjalankan organisasi ini hingga mampu berkembang lebih baik.

Ia menambahkan, kedepan perlu adanya komunikasi dan koordinasi yang lebih terpadu sehingga Baitul Qur’an dapat menjalankan kegiatan yang selaras dan bersinergi dengan program Pemerintah Kota Singkawang.

“Kita salut dengan kemandirian ini, Baitul Qur’an dapat bertumbuh dari suasana yang sederhana, dan sekarang sudah mulai lebih baik. Tapi Pemkot juga punya misi dari aspek sosial keagaaman, sehingga bisa kita sinergikan.” tuturnya.

Sumastro berharap kepada seluruh jajaran Baitul Qur’an untuk dapat terus berkembang, senantiasa tawaduk dan semakin konsisten dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat dan kemajuan Kota Singkawang.

“Selamat milad yang ke-2, semoga semakin tawaduk, semakin bersinar. Pesan saya digarap dengan baik potensi koordinasi dan sinerginya, karena memang semua ada proses dan prosedur. Saya akan selalu bersemangat, apabila ada pemikiran yang mendorong kemajuan Kota Singkawang.” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baitul Qur’an Kota Singkawang Hj. Satila mengatakan Baitul Qur’an memiliki misi yang mulia yakni memasyarakatkan Al-Qur’an menuju terwujudnya generasi Qur’ani.

Satila menyampaikan menginjak usia ke-2 ini telah banyak program dan kegiatan yang dilaksanakan Baitul Qur’an diantaranya Pengajian rutin, Pembelajaran Fiqih Akidah, pelaksanaan TPA sore hari, Kajian Dhuha mingguan, Safari Dakwah setiap tiga bulan dan Tadabur Alam setiap 6 bulan sekali.

“Berawal dari keinginan untuk meningkatkan pengetahuan dalam membaca Al-Qur’an, kini Baitul Qur’an juga telah berkembang dan banyak mengadakan program kegiatan bersama para santri. Terimakasih Pj Wali Kota Singkawang yang telah hadir bersama para tamu undangan lainnya, semoga Baitul Qur’an di usia ke-2 ini dapat semakin lebih baik, dan semakin memuliakan Al-Qur’an tentunya,” jelasnya.

IKUTI  BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS