Landak  

Lomba Lagu Dayak Kanayatn, Wujud Melestarikan Budaya

Karolin Margret Natasa, bersama pemenang menutup lomba karaoke lagu Dayak Kanayatn di Desa Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (22/11/23) malam.(SUARAKALBAR.CO.ID/IST)

Landak (Suara Kalbar) – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa, resmi menutup lomba karaoke lagu Dayak Kanayatn yang dilaksanakan di Desa Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (22/11/23) malam.

Lomba lagu Dayak itu merupakan merupakan inisiasi masyarakat Desa Dariit sebagai betuk keperdulian dalam melestarikan adat budaya dayak melalui lagu-lagu daerah. Lomba tersebut digelar dari 8- 22 November 2023, dengan peserta yang merupakan para remaja di wilayah tersebut.

Karolin mengatakan bahwa lomba karaoke lagu dayak Kanayatn merupakan kegiatan yang sangat positif untuk anak-anak muda Kabupaten Landak dalam melestarikan kebudayaan. Ia pun mendukung perlombaan itu karena menjadi tempat untuk peserta mengekspresikan diri serta mengembangkan bakat dalam bernyanyi.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat terus melahirkan penyanyi-penyanyi yang dapat membawa lagu-lagu daerah menjadi lagu yang digemari oleh seluruh masyarakat, dan ini juga menjadi salah satu bagian kita dalam melestarikan kebudayaan,” ungkap Karolin.

Karolin berpesan kepada generasi muda untuk selalu menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada agar tidak hilang tergerus oleh perkembangan zaman yang semakin modern, serta terus belajar dan menggali sejarah tersebut sehingga kedepannya bisa dikembangkan menjadi sebuah karya-karya yang bermanfaat.

“Mari para generasi muda untuk terus belajar serta menggali sejarah kebudayaannya, sehingga kedepannya dapat kita kembangkan untuk menghasilkan karya-karya yang bermanfaat. Dan banyak cara untuk mengenalkan kebudayaan kita salah satunya melalui lagu daerah,” tutup Karolin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEW

Exit mobile version