Sambas  

Kunker DPRD Sambas ke BKAD Kalbar, Perhatikan Instrumen Prioritas APBD 2024

Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas dalam melakukan kunjungan kerja ke Badan Keuangan dan Aset Daerah Kalimantan Barat yang diterima di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalbar, Pontianak, Jumat (10/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Zulfian.

Sambas (Suara Kalbar) – Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas dalam melakukan kunjungan kerja ke Badan Keuangan dan Aset Daerah Kalimantan Barat dalam rangka menuntaskan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalbar, Pontianak, Jumat (10/11/2023).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mengkonsultasikan pembahasan APBD Tahun Anggaran 2024. Rombongan wakil rakyat sambas itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar, bersama Wakil Ketua I Ferdinan dan II DPRD Kabupaten Sambas Sehan A Rahman.

Dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemprov Kalbar diwakili Kepala Bidang Anggaran BKAD Provinsi Kalimantan Barat Eko Ari Borneawan. Hadir juga dari Kepala Bappeda Kabupaten Sambas Yudi dan jajaran, Sekretaris Bakeuda Kabupaten Sambas Adiana dan jajaran.

Hasil konsultasi tersebut, beberapa point penting yang harus menjadi perhatian DPRD dalam pembahasan APBD Tahun Anggaran 2024. Diantaranya instrumen anggaran untuk pelaksanaan pesta demokrasi.

Selain itu, APBD Tahun Anggaran 2024 penting untuk mengalokasikan anggaran tematik program nasional sesuai arahan Presiden seperti penanggulangan inflasi, stunting hingga program kerja tanggulangi kemiskinan ekstrim.

Hal lain yang mendapat masukan dari BKAD Provinsi Kalimantan Barat terkait target pencapaian pendapatan daerah agar memperhatikan realisasi-realisasi tahun sebelumnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS