Jalan Poros di Kubu Raya Jadi Target Fasilitas Penerangan Umum

Jalan poros yang menjadi salah satu prioritas Penerangan Jalan Umum Dinas Perhubungan Kubu Raya, Selasa (14/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Sejumlah jalan poros di Kabupaten Kubu Raya masih belum memiliki fasilitas penerangan yang memadai, sehingga dikhawatirkan menjadi lokasi titik rawan kejahatan jalanan atau rawan kecelakaan lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya Odang Prasetyo mengatakan pada tahun ini ada 10 jala poros yang mendapat prioritas penerangan jalan umum guna memudahkan masyarakat melintasi jalan tersebut terlebih pada malam hari.

“Jalan Rasau Jaya, Arteri Supadio, Jalan Trans Kalimantan, Jalan Mayor Alianyang dan Sungai Raya Dalam,” ujar Odang Prasetyo saat dikonfirmasi Selasa (14/11/2023) .

Odang mengatakan sejauh ini tercatat ada 1244 tiang penenerangan jalan umum, yang tersebar di sejumlah jalan poros di Kalimantan Barat namun meski demikian tiang PJU tersebut belum bisa memenuhi penerangan jalan di Kubu Raya.

“Keluhan masyarakat sudah kami tampung dan tahun ini kita realisasikan sejumlah jalan yang menjadi akses utama masyarakat,” jelasnya.

Adanya penambahan PJU di sejumlah titik diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalulintas yang masih ditemukan di Kubu Raya, masyarakat pun diminta melapor jika menemukan pju yang rusak atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS