IPM Segedong Ajak Warga Jaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024

Ketua IPM Segedong, Abdul Salam bersama Pembina IPM Segedong sekaligus Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Mempawah (Suara Kalbar) – Ketua Ikatan Persaudaraan Masyarakat (IPM) Segedong, Kabupaten Mempawah, Abdul Salam, mengajak warga menjaga kamtibmas, khususnya jelang Pemilu 2024.

Abdul Salam menekankan bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk memilih sesuai dengan pilihannya tanpa harus mempermasalahkan visi dan misi dari para calon presiden yang akan datang.

“Yang terpenting adalah, pada pemilu 2024 mendatang kita sama-sama menjaga keamanan dan menciptakan pemilu yang damai dan bermartabat,” katanya, Senin (6/11/2023).

Abdul Salam juga menegaskan bahwa perbedaan dalam visi dan misi calon presiden pilihan seseorang tidak boleh mengganggu persatuan dan pembangunan daerah.

“Kita jangan mempermasalahkan jika visi misi calon presiden pilihan kita berbeda. Yang terpenting kita tetap kompak membangun daerah kita,” ucapnya.

Selain itu, Abdul Salam mengingatkan warga agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu palsu, berita bohong, atau berita yang dapat menyesatkan. Bahkan jika ada unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) dalam berita, ia menyarankan untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum mempercayainya.

“Misalnya, jika ada masalah di lingkungan kita, sebaiknya kita mengutamakan musyawarah untuk menemukan jalan yang baik dalam menyelesaikannya,” ujarnya.

Terakhir, Abdul Salam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban saat pemilu berlangsung.

“Harapannya kita sebagai masyarakat Segedong dapat menjaga harkat dan martabat kita sebagai warga negara Indonesia yang baik dalam mengikuti kontestasi pemilu,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS