HUT IDI Cabang Ketapang, Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Sungai Kelik

Foto bersama di sela-sela kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di Desa Sungai Kelik Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang, Minggu (19/11/2023).[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar) – Lebih dari seribu warga mendapatkan pelayanan pengobatan gratis di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang, Minggu (19/11/2023).

Pengobatan gratis tersebut merupakan kegiatan bakti sosial dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Ketapang yang berkerjasama dengan Dinas Kesehatan, RSUD dr. Agoesdjam, Puskesmas Nanga Tayap, Perhimpunan Dokter Gigi (PDGI) Cabang Ketapang hingga pemerintah kecamatan dan desa setempat.

“Bakti sosial pengobatan gratis ini dalam rangka hari ulang tahun ke 73 Ikatan Dokter Indonesia, kami melibatkan delapan dokter spesialis, 18 dokter umum, dua dokter gigi spesialis dan 13 dokter gigi umum,” papar Ketua IDI Ketapang, dr. Juhendro melalui keterangannya, Rabu (22/11/2023).

Ketua Panitia Bakti Sosial, dr. Luna Litami memaparkan, pengobatan gratis ini menyediakan pelayanan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Sp.PD), Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan (Sp.OG), Dokter Spesialis Spesialis Anak (Sp.A), Dokter Spesialis Bedah (Sp.B).

“Kami juga menyediakan Dokter Spesialis Mikrobiologi Klinik (Sp.MK), Dokter Spesialis Gizi Klinik (Sp.GK), Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut (Sp.BM), Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi (Sp.KG), Dokter Umum dan Dokter Gigi Umum,” paparnya.

Luna mengatakan, pada HUT IDI tahun ini, IDI Cabang Ketapang mengangkat tema Dokter Ketapang Bersatu dan Mengabdi Untuk Rakyat Ketapang.

“Ini menjadi menjadi bukti nyata bahwa dokter Ketapang hadir untuk seluruh masyarakat Ketapang, semoga dengan terlaksananya bakti sosial pengobatan gratis ini semakin menambah manfaat dokter Ketapang untuk masyarakat Ketapang,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang dr. Khairul Bahri Tambunan mengatakan, dokter berada di garis terdepan dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan.

“Atas nama masyarakat, saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan perjuangan serta pengorbanan para dokter Indonesia khususnya dokter yang mengabdi di Ketapang,” ucapnya.

Kegiatan Baksos tersebut terlaksana juga atas bantuan PT. Sinarmas, PT. SISM, Klinik DENIST, PT. Interbat, PT. OTTO, PT. Yarindo Farmatama, dan Bank Syariah Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS