Dunia  

Gunakan Sambungan Video, Xi Jinping Sampaikan Pidato pada KTT Wuzhen Konferensi Internet Dunia 2023

Presiden China Xi Jinping berpidato dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Wuzhen Konferensi Internet Dunia (World Internet Conference) 2023 via sambungan video pada 8 November 2023. (Xinhua/Li Xueren).

Suara Kalbar– Presiden China Xi Jinping pada Rabu (8/11/2023) berpidato dalam upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Wuzhen Konferensi Internet Dunia (World Internet Conference) 2023 via sambungan video.

Dilansir Kantor Berita Xin Hua di dalam pidatonya, Xi menekankan bahwa komunitas internasional harus memperdalam pertukaran dan kerja sama praktis untuk bersama-sama memajukan pembangunan komunitas dengan masa depan bersama di ruang siber ke jenjang baru.

Dia menyerukan untuk mengutamakan pembangunan agar hasil pengembangan internet dapat memberikan manfaat bagi lebih banyak negara dan masyarakat.

Sembari menyerukan pembangunan ruang siber yang lebih damai dan aman, Xi menekankan perlunya menghormati kedaulatan ruang siber dan cara tata kelola internet masing-masing negara serta pentingnya menentang upaya hegemoni, konfrontasi blok, dan perlombaan senjata di ruang siber.

Xi menyerukan pembangunan ruang siber yang lebih setara dan inklusif. Dia menekankan perlunya untuk lebih mendorong nilai-nilai kemanusiaan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS