Bupati Kubu Raya Ingatkan Kades Tak Terpengaruh Situasi Politik

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. ANTARA

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, menegaskan kepada seluruh kepala desa agar tetap fokus pada pelaksanaan program pembangunan di desa masing-masing dan tidak terpengaruh oleh situasi politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya pesankan meskipun tahun ini tahun politik dan jabatan ini jabatan politik, tapi kita tetap fokus pada hal-hal yang terkait dengan program-program dan kegiatan pembangunan di desa. Jangan sampai justru hilang konsentrasi,” katanya melansir dari ANTARA, Kamis(23/11/2023).

Meskipun mengakui hak politik setiap warga negara, Bupati Muda Mahendrawan mengingatkan kepala desa untuk tetap mematuhi aturan dan berkomitmen penuh dalam melaksanakan kebijakan pembangunan daerah, terutama di tingkat desa.

“Tetap bertanggung jawab yaitu langkah-langkah yang dilakukan baik kades, perangkat desa, dan BPD itu tetap mengacu pada hal-hal yang prinsip. Yaitu yang sudah jadi rencana dan kebijakan-kebijakan yang baik. Jangan sampai gara-gara tahun politik semua jadi kacau balau,” tuturnya.

Bupati Muda Mahendrawan juga menyarankan agar tahun politik dihadapi dengan ketenangan. Kepala desa diharapkan mampu memberikan ketenangan kepada seluruh warga desa.

Muda Mahendrawan memperingatkan agar situasi di desa tetap kondusif, mengingat berbagai isu dapat dijadikan bahan perdebatan, termasuk isu-isu kesehatan seperti penyakit, kehamilan, stunting, dan sebagainya, yang mungkin dilontarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kita kepung bakul dengan sistem yang sudah kita bangun dan regulasi sudah kita perkuat dari kabupaten. Saya yakin bahwa di tahun politik desa-desa di Kubu Raya akan tetap menanjak,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS