Baru 3 Hari Menjabat, Kasat Intelkam Polres Mempawah Gerak Cepat Rangkul Tokoh Lintas Etnis

Kasat Intelkam Polres Mempawah AKP Reynaldi Guzel (kemeja krem) bergandengan tangan bersama perwakilan ormas lintas etnis demi memperkuat situasi kamtibmas yang aman dan damai jelang Pemilu 2024, Kamis (9/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Atmo

Mempawah (Suara Kalbar) – Kasat Intelkam Polres Mempawah Polda Kalbar AKP Reynaldi Guzel bergerak cepat usai melaksanakan serah terima jabatan.

Baru tiga hari menjabat, ia langsung merangkul sejumlah tokoh ormas lintas etnis untuk bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Mempawah.

Silaturahmi AKP Reynaldi Guzel berlangsung di Warkop WK II di Jalan Raden Kusno Mempawah, Kamis (9/11/2023) sore tadi.

Terlihat hadir, Ketua DAD Mempawah Adrianus, Pembina POM Mempawah Maman Suratman, Ketua LSKM Mempawah Herman, Ketua IKAMA Mempawah Muhlis, Ketua PTIS Mempawah AKP (purn) Kamin, Ketua KKSS Mempawah Nursim, serta Ketua DAD Mempawah Hilir Murjani.

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan tersebut, Kasat Intelkam AKP Reynaldi Guzel memperkenalkan dirinya sebagai warga baru di Kabupaten Mempawah.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dari para tokoh lintas etnis yang hadir, sekaligus menyampaikan harapan agar bisa bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Apalagi saat ini kita akan menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024, tentunya situasi kamtibmas yang kondusif harus senantiasa kita jaga bersama. Untuk itu, saya butuh dukungan dan bantuan bapak-bapak sekalian,” ucap pria yang akrab disapa Guzel ini.

Ia menyebut, tahapan Pemilu 2024 terus berjalan. Karena itu, diharapkan rasa persaudaraan dalam bingkai NKRI seluruh elemen masyarakat tetap terjaga baik.

“Mari kita pupuk solidaritas, saling menghormati pilihan politik dan terus perkuat silaturahmi dalam kehidupan masyarakat. Wujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berkualitas,” ajaknya.

Pertemuan silaturahmi berlangsung makin akrab. Terjadi diskusi menarik.

Dalam kesempatan itu pula, para perwakilan ormas lintas etnis menyatakan siap mendukung Polres Mempawah dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya menjelang Pemilu 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS