Wali Kota Pontianak Sambut Open Day Konsulat Malaysia

Seorang warga Malaysia memperagakan cara membuat minuman Teh Tarik Malaysia dalam Open Day yang digelar Konsulat Malaysia di Pontianak, Jumat (27/10/2023). (ANTARA)

Pontianak (Suara Kalbar)- Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menyambut dengan baik kegiatan “Open Day” yang diselenggarakan oleh Konsulat Malaysia sebagai upaya untuk memperkuat hubungan dan silaturahmi antara warga Kota Pontianak dan Konsulat Malaysia.

Edi Kamtono menyatakan bahwa kegiatan Open Day ini adalah langkah positif yang diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dengan warga Kota Pontianak. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan sektor ekonomi, terutama dalam bidang pariwisata dan kuliner.

“Tentu ini disambut baik dan diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dengan warga Kota Pontianak serta meningkatkan ekonomi di berbagai bidang seperti pariwisata dan kuliner,” katanya melansir dari ANTARA, Minggu(29/10/2023).

Ia menambahkan dengan kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan terutama di bidang kuliner agar masyarakat bisa merasakan kuliner khas Malaysia tanpa harus pergi ke sumber aslinya.

“Terpenting juga melalui momen ini bisa menjadi pintu mengatasi berbagai persoalan. Soal kolaborasi seperti pameran dan lainnya juga sudah sering dilakukan antara pemerintah Kota Pontianak dan Konsulat Malaysia,” kata dia.

Sementara itu, Konsul Malaysia Pontianak Azizul Zekri mengatakan Open Day digelar sebagai salah satu usaha untuk memperkenalkan kepada warga Kota Pontianak tentang fungsi dan peranan konsulat. Di mana terdapat beberapa stan berkaitan dengan informasi tentang visa dan imigrasi, pendidikan, pariwisata, dan lain sebagainya.

“Kami juga menyediakan jualan kuliner Malaysia oleh Persatuan Wanita Kementerian Luar Negeri Cabang Konsulat Malaysia di Pontianak. Kemudian juga ada dari hotel dan rumah makan di Pontianak yang menyediakan masakan Malaysia,” katanya.

Selain itu, Open Day juga akan ada penayangan film, dan animasi Malaysia serta demonstrasi Teh Tarik Malaysia oleh chef yang didatangkan langsung dari Malaysia.

“Bagi 1.000 pengunjung pertama akan mendapat Teh Tarik Malaysia secara gratis,” kata dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS