Uti Royden Top kembali Terpilih Ketua KNPI Ketapang Periode 2023-2026

Ketua KNPI Ketapang Terpilih, Uti Royden Top

Ketapang (Suara Kalbar) – Uti Royden Top kembali terpilih menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang periode 2023-2026. Ia dipilih secara aklamasi dalam Musda II DPD KNPI Kabupaten Ketapang yang digelar di Balroom Hotel Asana Nevada, Sabtu (30/9/2023).

Pimpinan sidang Musda II DPD KNPI Ketapang M. Fauzi mengatakan penetapan Otop sebagai ketua telah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Otop mendapakatkan dukungan penuh dari 6 Pengurus Kecamatan KNPI yg terbentuk dan seluruh OKP yang berada dibawah naungan KNPI kabupaten Ketapang.

“Alhamdulillah pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar dan lebih mengedepankan musyawarah Mufakat sehingga PK KNPI dan OKP tadi sepakat mengusung Kembali otop untuk memimpin KNPI di Periode ke dua,”katanya.

Setelah terpilih untuk kedua kalinya, Otop mengucapkan terimakasih kepada pengurus KNPI kecamatan dan seluruh OKP yang telah memberikan amanah ke dua kalinya. Ia berjanji bakal menjalankan tugasnya sesuai dengan AD/ART.

“Terimakasih saya ucapakan kepada PK KNPI dan seluruh OKP yang telah memberikan kepercayaan kembali untuk saya memimpin KNPI periode 2023-2026 kedepan saya akan berusaha melanjutkan kembali program yang sudah kita rencanakan,”ungkapnya.

Selanjutnya ia akan selalu memastikan bahwasannya di dalam tubuh knpi merupakan representasi dari selruh OKP yang tergabung dibawah naungan KNPI bukan milik satu OKP ataupun milik per orangan.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, Farhan berharap KNPI menjadi contoh dan teladan bagi organisasi-organisasi kepemudaan lainnya. KNPI juga harus mampu mencegah terjadinya disintegrasi bangsa.

“Sebagai organisasi kepemudaan yang telah berdiri sejak lama dan telah membuktikan eksistensinya, saya berharap KNPI terus berkontribusi untuk pembangunan kepemudaan di Kabupaten Ketapang, sebagai rumah besar dan pengayom bagi semua organisasi kepemudaan di Kabupaten Ketapang,” kata Farhan dalam sambutannya saat acara pembukaan Musda KNPI.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS