Tim Kepatihan Jaga Pati Juara Turnamen Futsal Jurnalis Ketapang Cup Seri IX

Tim Kepatihan Jaga Pati berhasil menjadi juara 1 usai mengalahkan tim Poskopi dengan skor 5-3.

Ketapang (Suara Ketapang) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, resmi menutup turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup (JKC) Seri IX yang memperebutkan piala bergilir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Rabu (4/10/2023) malam. Tim Kepatihan Jaga Pati berhasil menjadi juara 1 usai mengalahkan tim Poskopi dengan skor 5-3.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ketapang mengaku sangat senang dengan pelaksanaan turnamen futsal JKC yang setiap tahunnya selalu menampilkan nuansa dan ide-ide kreatif dari panitia.

“Patut kita apresiasi, karena turnamen JKC selalu meriah, beda dan berkelas dan menjadi kejuaraan futsal yang terbaik,” katanya, Rabu malam.

Sekda melanjutkan, kejuaraan futsal JKC harus terus terlaksana setiap tahunnya dan menjadi agenda daerah lantaran merupakan event olahraga futsal terbaik yang harus dipertahankan.

“Pemerintah Daerah akan terus mensuport kegiatan JKC ini, kami berharap melalui kegiatan ini akan lahir atlet-atlet futsal yang menjadi bintang tidak hanya untuk daerah, bahkan provinsi dan nasional,” harapnya.

Sekda melanjutkan, berkaitan dengan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Indoor yang menjadi harapan bersama, diakuinya sudah di masukkan dalam RAPBD tahun 2024 dengan alokasi sekitar 5 Miliar.

“Semoga sampai akhir penetapan APBD bisa ditetapkan bahkan bisa ditambah, karena ini sebagai stimulan awal untuk kita meminta bantuan pemerintah pusat, kita juga minta DPRD membantu ini karena GOR ini keinginan kita bersama dan memang menjadi kebutuhan apalagi Pemda sudah menyiapkan lahan lebih 1 hektar Payak Kumang,” tuturnya.

Sementara itu, Kejari Ketapang, Dhini Ardhany mengapresiasi kegiatan JKC Seri IX serta pertandingan final yang dinilai luar biasa.

“Saya mendukung pelaksanaan kegiatan JKC ini, tahun depan harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi untuk menjadi lebih baik,” nilainya.

Sementara itu, Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang mensuport kegiatan JKC Seri IX. Mulai dari Kejari Ketapang, Pemda Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Sekda Ketapang yang selalu mensuport kegiatan rekan-rekan Jurnalis khususnya AJK dan semua pihak lainnya.

“Termasuk para sponsorship seperti PT RIM, WHW, CMI, BGA, Sinarmas, Djarum, PLN UP3 Ketapang, AFK serta semua pihak yang mensukseskan turnamen ini,” katanya.

Theo berharap, di satu dekade pada seri X tahun 2024, para pihak dapat kembali mensuport kegiatan ini, dan berharap segera direalisasikan pembangunan GOR Ketapang yang menjadi keinginan banyak pihak.

“Karena GOR menjadi kebutuhan untuk memfasilitasi geliat futsal yang semakin maju serta berkembang, dan kami mendukung langkah Pemda untuk dapat merealisasikan GOR indoor,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS