Suara IRT untuk Capres 2024, Apa Kata Mereka?

Ilustrasi Ibu Rumah Tangga.[DOK-SUARAKALBAR.CO.ID]

Pontianak (Suara Kalbar)- Banyak masyarakat Indonesia, termasuk para ibu rumah tangga di Pontianak, tengah menantikan siapa yang akan menjadi presiden pada pemilu tahun 2024. Bagi mereka, yang terpenting adalah memiliki pemimpin yang dapat membangun negara menjadi lebih baik.

Merekapun tak lepas memberikan tanggapanya untuk calon Presiden 2024 mendatang. Para ibu rumah tangga (IRT) juga menginginkan pemimpin yang inovatif, bisa membantu rakyat kecil, dan bisa lebih baik dari yang sebelumnya.

“Bagi saya yang terbaik sajalah, Yang terpenting bisa memimpin bangsa kita, agar bisa menjadi negara yang lebih maju dan mungkin yang peduli rakyat kecil,” ucap Jamilah, Seorang Ibu Rumah Tangga di Pontianak, Jumat (13/10/2023).

Jamilah menginginkan pemimpin yang bisa membuat perekonomian stabil, sehingga tidak ada lagi petani yang kesusahan akibat harga pangan yang turun naik.

Sementara itu, Ibu Rumah Tangga Lainnya, Amna mengatakan banyak masyarakat yang membutuhkan dukungan dari pemerintah. Jika tidak dapat dukungan dari finansial mungkin mereka bisa mendapatkan dukungan dari ilmu.

“Saya menginginkan pemimpin yang inovatif agar pedagang seperti saya bisa dikembangkan dan juga adil di berbagai kalangan jangan sampai ada yang tumpang tindih istilahnya,” ucap Amna.

Amna, 35 tahun ibu rumah tangga (IRT) yang sudah berjualan gorengan selama bertahun tahun, mengatakan bahwa prospek yang sebelumnya masih saja sama maka ia berharap adanya kemajuan yang diberikan oleh calon presiden yang akan terpilih.

Pemilu tahun 2024 diharapkan menjadi momentum penting bagi rakyat Indonesia dalam memilih pemimpin yang dianggap dapat membawa perubahan positif bagi negara. Harapan ini mencerminkan keinginan masyarakat untuk melihat pembangunan ekonomi yang lebih stabil, pemberdayaan rakyat kecil, dan keadilan yang merata dalam kepemimpinan negara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS