Sintang Sosialisasikan Pendidikan Politik Jelang Pemilu 2024

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang sosialisasi pendidikan politik hadapi Pemilu 2024, di wilayah Sintang Kalimantan Barat. ANTARA

Sintang (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Sintang sedang aktif melakukan sosialisasi pendidikan politik untuk memastikan kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Sosialisasi ini melibatkan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama, dengan tujuan menciptakan pemilu yang aman, damai, dan sukses.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di 14 kecamatan di Kabupaten Sintang dan didampingi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. Target dari sosialisasi adalah para tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya. Melalui sosialisasi ini, diharapkan pendidikan politik dapat disebarkan luas kepada masyarakat.

“Kami sampaikan pendidikan politik melibatkan berbagai pihak termasuk para tokoh masyarakat dengan tujuan agar Pemilu 2024 aman, damai dan sukses,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Kusnidar, di Sintang, melansir dari ANTARA, Jumat(13/10/2023).

Disampaikan Kusnidar, sosialisasi pendidikan politik itu dilaksanakan di 14 kecamatan yang juga didampingi oleh Bawaslu Kabupaten Sintang.

Menurut dia, sasaran sosialisasi merupakan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah elemen masyarakat dengan harapan pendidikan politik itu disosialisasikan kembali kepada masyarakat luas.

Dikatakan Kusnidar, Pemilu 2024 itu penting sekali untuk kita sukseskan secara bersama-sama karena pemilu ini wadah bagi warga untuk menggunakan hak politiknya.

Selain itu, Pemilu juga menjamin pergantian kepemimpinan secara reguler dan damai, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, mempertahankan kedaulatan rakyat dan tegaknya negara.

Dia pun menyebutkan indikator dari keberhasilan pemilu adalah berlangsung aman dan lancar sesuai aturan yang berlaku, tidak terjadi konflik yang dapat merusak persatuan bangsa terutama konflik kekerasan, partisipasi pemilih yang tinggi dan pemerintahan yang ada tetap berjalan lancar baik dipusat maupun di daerah.

“Kami mengajak masyarakat bergandengan tangan menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan menghadapi pesta demokrasi,” kata Kusnidar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS