Rebut 24 Medali, Atlet Lemkari Mempawah Juara Umum III se Kalimantan Barat

Mulawarman, Sekretaris Pengkab FORKI Mempawah bersama para atlet Lemkari Mempawah yang sukses meraih predikat Juara Umum III di Kejuaraan Daerah se Kalbar di Pontianak, 25-29 Oktober 2023. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok Lemkari Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Atlet karate Kabupaten Mempawah mencatatkan hasil positif pada Kejuaraan Lemkari se Kalimantan Barat 2023 di Kota Pontianak, 25-29 Oktober 2023.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Lemkari Mempawah berhasil meraih predikat juara umum III dengan perolehan 5 medali emas, 11 perak dan 8 perunggu.

Mulawarman, Sekretaris Pengkab FORKI Mempawah, membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulillah, anak-anak tampil lepas. Meski persaingan berlangsung ketat, kita bisa meraih predikat juara umum III se Kalimantan Barat,” ujarnya, Minggu (29/10/2023).

Pria yang akrab disapa Mula ini mengungkapkan, untuk juara umum I diraih Kota Pontianak, sementara juara umum II Melawi.

“Kami cukup puas dengan hasil ini, ke depan pembinaan akan terus kita lakukan agar atlet Lemkari Kabupaten Mempawah bisa berprestasi lebih baik di masa mendatang,” ujarnya.

Atas prestasi yang telah diraih, Mula mengucapkan terima kasih atas dukungan KONI Mempawah dan Pengkab FORKI Mempawah.

“Khususnya kepada Bapak Wendri Fachrizal selaku Ketua Umum KONI Mempawah yang telah berdedikasi dan memberikan suport kepada kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Mempawah Wendri Fachrizal turut gembira atas hasil yang dicapai atlet Lemkari Mempawah di Kejuaraan Daerah se Kalbar di Pontianak.

“Kita bangga dengan hasil ini, yang berarti pembinaan atlet yang telah dilaksanakan Lemkari Mempawah telah berhasil dan bernilai positif. Semoga even selanjutnya, prestasi yang dicapai dapat lebih baik lagi,” imbuhnya.

Wendri yang juga Direktur K@’TAMB Group ini juga berharap atlet cabang olahraga lainnya dapat meraih prestasi yang sama.

Berikut nama atlet Mempawah yang meraih medali emas, perak dan perunggu;

Emas: M. Rizki, Honay Falencia, Putri Aulia, Sabarianti dan M. Nur Rafli.

Perak: Aufa Nasrullah, Rhasya, Rizky Ramadhan Launuru, Nabihan, Emi kurniasari, Rihhadathul Aisy, Riza Karlia, Dean Amanda Saputri, Wahyu Ramadhan’, M. Alzhandi dan Salwa Ghina.

Perunggu: Zakhiyah Nafisah Gumay, M. Aidil, M. Safikri Ashari, Citra Taradiva, Mark Bobby Melianes, Gery Kristian Purba, Dayang Afiqa, serta Kelas Kumite Beregu Putra.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version