Polres Singkawang Kerahkan 350 Personel Amankan Festival HAM Nasional

Jalan menuju ke Kantor Wali Kota Singkawang Jalan Firdaus ditutup sementara lantaran menjadi satu diantara lokasi rangkaian Festival HAM Nasional, Sabtu (14/10/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Hendra.

Singkawang (Suara Kalbar)- Polres Singkawang bersama tim gabungan lainnya mengerahkan 350 personel untuk pengamanan Festival HAM Nasional di Kota Singkawang yang berlansung dari 17-21 Oktober 2023.

“Karena ini event nasional sehingga SOP maupun aturan pola pengamanan nasional. Jadi kita harus libatkan stakeholder terkait baik Polsek, Kodim dan dari Satpol PP serta Brimob dan kita siapkan Tim Jibom,” ujar Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama.

Sementara ini untuk pengamanan, kata Arwin, ada di empat titik, namun jika ada perubahan dari Pemerintah Kota Singkawang maka pihak kepolisian akan menyesuaikan pola pengamanannya.
Pengamanan kegiatan ini tentunya sangat penting, apalagi bersamaan dengan HUT Pemkot Kota Singkawang.

“Sejumlah ruas jalan akan ditutup pada Kamis mendatang karena kegiatan jalan santai bagian dari rangkaian Festival HAM Nasional. Pastinya di Jalan Diponegoro akan ditutup dan akan dilakukan rekayasa lalu lintas,” jelasnya.

Orang nomor satu di Polres Singkawang ini mengimbau masyarakat untuk mendukung kegiatan Festival HAM Nasional.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS