Kapolres Sanggau Pimpin TFG Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah.

Sanggau (Suara Kalbar) Polres Sanggau menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Halaman Mapolres Sanggau, Minggu (15/10/2023).

Kegiatan diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dan juga diikuti Waka Polres Sanggau Kompol Yafer Efraim Patabang, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran, anggota Polres Sanggau serta anggota Polsek Jajaran dan para Personel yang terlibat Operasi.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah menjelaskan beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan. TFG merupakan salah satu bentuk untuk mengaplikasikan bagian dari tugas personil di lapangan saat bertugas.

“Diperlukan teknis dan taktis sebelum memulai tahapan pemilu yang akan kita hadapi, dengan TFG ini kita dapat mengetahui peran dan tugas kita masing-masing sesuai sprint ploting yang sudah di buat,”pesannya.

Kapolres juga mengatakan akan mendrill satu persatu, apa saja potensi ambang gangguan yang akan terjadi di lapangan, dalam operasi personil di lapangan harus mengetahui secara mekanisme pengambilan langkah-langkah yang tepat agar semua satu suara dan satu tujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang semua tahapan Pemilu Tahun 2024 agar berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kegiatan TFG ini menjadi wadah untuk kita berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan pemilu,” paparnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS