Dua Atlet Sambo Mempawah Lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Sambo Mempawah, Rio Tirtono dan Awang Realdi Arifansyah, yang berhasil lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024 usai mengikuti seleksi di Bogor Jawa Barat, 26-29 Oktober 2023. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok Pengkab Sambo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat berhasil meloloskan dua dari tiga atlet Sambo yang dikirimkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Kedua atlet tersebut adalah Rio Tirtono yang turun di Kelas Sambo Combat Putra 58 Kg dan Awang Realdi Arifansyah Kelas Sambo Combat Putra 98 Kg.

Rio saat ini berstatus anggota TNI, sementara Awang merupakan anggota Polri. Mereka merupakan atlet Sambo binaan yang mewakili Kabupaten Mempawah.

Pelatih Sambo Mempawah, Norman Hendrie, membenarkan kabar Rio Tirtono dan Awang Realdi Arifansyah yang lolos ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Alhamdulillah, keduanya lolos ke PON. Semoga ke depan dapat membawa pulang prestasi terbaik untuk daerah,” ujar Norman yang juga Anggota Polres Mempawah berpangkat Aipda ini.

Dijelaskan, Seleksi PON XXI Cabang Olahraga Sambo ini berlangsung pada 26-29 Oktober 2023 di GOR Padjajaran Bogor Jawa Barat.

“Dalam seleksi itu kita mengirim tiga atlet, dan kita bersyukur Rio dan Awang berhasil lolos untuk tampil PON,” jelasnya lagi.

Rio dan Awang merupakan atlet andalan Kabupaten Mempawah di cabor Sambo. Prestasinya bukan kaleng-kaleng.

“Ya, pada Porprov Kalbar 2022 lalu, keduanya berhasil meraih medali emas untuk Mempawah,” cetus Norman.

Ia selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada KONI Mempawah yang telah mendukung Atlet Sambo untuk mengikuti seleksi PON tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Mempawah Wendri Fachrizal mengucapkan terima kasih atas kerja keras kepada Tim Pelatih, Ofisial dan Atlet Cabor Sambo yang telah bekerja keras untuk lolos ke PON XXI 2024.

“Semoga pembinaan dapat terus dilaksanakan sehingga Rio dan Awang bisa mengharumkan nama Kabupaten Mempawah di ajang bergengsi nasional ini,” imbuh Wendri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS