Melawi  

Dinas Ketahanan Pangan Melawi Salurkan Bantuan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan

Dinas Ketahanan Pangan Melawi Salurkan Bantuan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan, Rabu(25/10/2023).[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Diskominfo Melawi]

Melawi (Suara Kalbar)– Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Melawi, Syaiful Khair, mewakili Bupati Melawi, menyalurkan bantuan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan pangan. Penyaluran bantuan ini bertujuan untuk mempercepat pengentasan daerah rawan pangan dan mengurangi beban pengeluaran masyarakat dalam hal pangan.

Kegiatan penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Desa Senempak, Kecamatan Pinoh Selatan pada tanggal 25 Oktober 2023. Bantuan yang diberikan berupa paket-paket makanan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dan memenuhi kewajiban negara dalam menjamin ketersediaan pangan yang cukup dan layak untuk penduduknya.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Syaiful Khair, mengatakan negara memiliki kewajiban untuk menjamin ketersedian pangan yang layak dan cukup untuk penduduknya, untuk itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Badan Pangan Nasional (BPN) untuk memepercepat penghapusan Kemiskinan ekstrim.

“Kegiatan ini juga bersifat uji coba (piloting) yang di biayai melalui bantuan Pemerintah dan diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran untuk pangan dan mengentaskan daerah rentan rawan pangan dan menguatkan daerah tahan pangan,”katanya dalam keterangan yang diterima, Selasa (31/10/2023).

“Mudah-mudahan bantuan ini juga bisa bermanfaat serta mengurangi beban pengeluaran bagi Keluarga Penerima manfaat,” ucap Syaiful.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS