Bupati Sanggau Apresiasi Meungkeut Kadeudeuh Masyarakat Pasundan

Bupati Paolus Hadi menaiki sesingaan Paguyuban Pasundan, Sanggau, Minggu (8/10/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) -Bupati Sanggau Paolus Hadi menghadiri acara Meungkeut Kadeudeuh ke 4 tahun 2023 yang diselengarakan Paguyuban Pasundan Kabupaten Sanggau di Aula Hotel Harvey Sanggau, Minggu (8/10/2023).

Acara yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Paguyuban Pasundan dengan didukung Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau tersebut juga dihadiri Forkopimda, Raja Sanggau, Ketua Paguyuban Pasundan S4 Kalbar, Kepala OPD, Ketua-ketua Paguyuban, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Paolus Hadi dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan Meungkeut Kadeudeuh Baraya Sunda ini semakin jauh perkembangan acaranya dan juga sudah cukup meriah.

“Tidak mudah dalam membentuk sebuah kebersamaan dan itu bukanlah pekerjaan yang mudah, namun Sanggau mampu membuat sumua bersatu. Dan ini yang keempat kalinya kita laksanakan,” ujar Paolus Hadi.

Paolus Hadi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat mensupport berbagai suku atau etnis bangsa Indonesia yang ada di Sanggau terutama dengan kegiatan budaya dari masing-masing etnis dan budaya untuk di kembangkan di Sanggau.

“Masyarakat pasundan yang sudah menjadi bagian dari Sanggau, dulunya mungkin ada yang datang bahkan ada yang lahir disini, ada juga berkarya karena tugas dan ada juga yang memang ingin tinggal di daerah ini, semua sudah menjadi bagian dari eknis yang ada di Sanggau. Saya senang hari ini dari Etnis Pasundan bisa menampilkan apa yang menjadi budaya dan adatnya,” ungkapnya.

Bupati berharap masyarakat Pasundan di Kabupaten Sanggau untuk kompak selalu. Karena masyarakat Pasundan juga merupakan salah satu pasak Sanggau.

“Menurut saya bahwa kekuatan bangsa ini berawal dari perbedaan-perbedaan, sehingga kita bisa menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika itu segala-galanya,”kata Paolus Hadi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS