Bupati Kubu Raya Dorong Inovasi Guru dalam Kelas Merdeka

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka kegiatan Konferensi Guru dan Pameran Pusat Belajar Guru (PBG) Kabupaten Kubu Raya Tahun 2023 di Sungai Raya, Kamis (12/10/2023). (ANTARA)

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, mendorong para guru untuk berinovasi dan berpartisipasi aktif dalam Kelas Merdeka yang diinisiasi oleh Putera Sampoerna Foundation. Muda menyatakan bahwa inisiatif dari para guru sangat penting dalam mewujudkan pendidikan berkualitas, dan hal ini dimulai dengan gagasan sederhana.

Bupati Muda mengingatkan bahwa membangun pondasi pendidikan yang kuat memerlukan kerjasama antara guru, siswa, dan kelas sebagai bagian dari proses inovasi pembelajaran. Ia juga menekankan pentingnya inklusivitas dan kemampuan progresif guru dalam menghasilkan modul sebagai bagian dari Program Pusat Belajar Guru (PBG).

“Yang paling penting planningnya adalah kepada inisiatif, karena segala praktik baik segala inovasi yang dimunculkan dimulai dari inisiatif-inisiatif yang sederhana,” kata Muda melansir dari ANTARA, Jumat(13/10/2023).

Muda mengatakan, semua guru harus menyadari bahwa sangat penting untuk membangun pondasi pendidikan antar guru, murid, dan kelas dalam mewujudkan inovasi pembelajaran.

Muda mengingatkan kembali agar guru tetap inklusif dan memiliki daya progresif dalam menghasilkan modul sehingga dengan adanya Program BPG ini dapat mempercepat transformasi proses Merdeka Belajar yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmasyah, mengatakan membangun dunia pendidikan tidak hanya tanggung jawab guru, semua pihak, elemen ada di dalamnya dan bertanggung jawab terhadap dunia pendidikan juga.

“Saya sebagai Ketua DPRD Kubu Raya sangat mengapresiasi dan berharap kepada guru-guru yang hadir disini menjadi bagian yang tentu bisa memberikan semangat yang luar biasa,” kata Agus Sudarmasyah.

Dia juga berharap pendidikan yang berkualitas di Kubu Raya untuk bisa menjadi perwujudan dan sebuah wujud nyata dari Kubu Raya untuk menuju Kalbar bahagia untuk Indonesia.

Pada kesempatan itu, Agus menyampaikan terima kasih kepada pihak Putera Sampoerna Foundation yang telah menjadi bagian dalam memberikan kontribusi. Dia berharap bisa menjadi bagian yang sangat memberikan kontribusi besar bagi majunya pendidikan di Kabupaten Kubu Raya menuju anak-anak Kubu Raya yang cerdas dalam menghadapi Indonesia Emas tahun 2045.

“Ke depan, penguatan SDM perlu didukung juga dengan fungsi-fungsi penunjang lainnya, misalnya infrastruktur dalam proses belajar-mengajar baik untuk peluang sekolah maupun fasilitas lainnya. Ini sebagai penunjang berhasilnya dalam belajar-mengajar,” kata Agus.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS