25 Kades Terpilih di Kubu Raya Akan Dilantik 17 November 2023

Proses pemilihan kepala desa yang dilakukan di salah satu desa di Kubu Raya pada 17 Oktober 2023 lalu.[SUARAKALBAR.CO.ID/Yati S]

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Pemilihan kepala desa di 24 desa reguler dan 1 desa penggantian antar waktu, telah selesai.Proses tersebut pun sudah menetapkan 25 kepala desa terpilih di kubu raya,dari 90 calon kepala desa yang mencalonkan diri.

Kabid Pemerintahan Desa Budi Mulyono mengatakan pemilihan Kepala Desa di Kubu Raya telah usai,sejumlah proses pasca pemilihan pun terus berjalan seperti pembuatan seragam 25 kades terpilih dan lainya.

“Pembuatan atribut kami sudah lakukan, selain itu pembekalan materi sebelum pelantikan juga akan dilakukan,” kata Budi Mulyono Rabu (25/10/2023) siang.

Berdasarkan data yang dihimpun dinas pemberdayaan masyarakat dan desa mencatat kepala desa terpilih dari 25 desa tersebut didominasi oleh wajah baru yang siap mengatur pemerintah desa selama 5 tahun mendatang.

“Ada wajah baru, ada pula Kades yang pernah menjabat kemudian istirahat lalu maju Kembali di pemilihan kemudian terpilih,” jelasnya.

Nantinya 25 Kepala Desa terpilih tersebut akan menjalani proses pelantikan langsung oleh Bupati Muda Mahendrawan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya 17 November mendatang, pasca pelantikan nanti pihaknya masih menerima keberatan dan masukan terkait pilkades lalu kritik saran tersebut akan menjadi pembelajaran di pilkades mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS