Wisata Kuliner Pontianak, 5 Tempat Mie Ayam Enak yang Wajib Dicoba

Sajian mie ayam. (Shutterstock)

Pontianak (Suara Kalbar)-Mie ayam memang merupakan hidangan yang populer di Indonesia, dan setiap daerah biasanya memiliki variasi rasa dan cita rasa yang khas. Di Pontianak, terdapat banyak kedai yang menghidangkan mie ayam dengan cita rasa yang beragam, sehingga para pengunjung dapat menikmati hidangan ini sepanjang waktu, baik siang maupun malam.

Ketika berlibur di Pontianak, mencoba berbagai variasi mie ayam yang ditawarkan oleh kedai-kedai lokal bisa menjadi pengalaman kuliner yang menarik. Anda dapat mencari kedai mie ayam yang populer di daerah tersebut dan menikmati hidangan ini dengan kuah yang lezat, potongan daging ayam yang gurih, serta berbagai bumbu dan saus yang menggugah selera.

Berikut deretan rekomendasi mie ayam enak di Pontianak yang menggugah selera dan patut dicoba jika Anda berada di Pontianak.

1. Bakso & Mie Ayam Mantep Wonogiri

Bakso dan Mie Ayam yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah, memang dikenal memiliki cita rasa tersendiri. Jika Anda tengah berada di Pontianak dan ingin mencicipinya, salah satu yang patut dicoba ialah Bakso & Mie Ayam mantep Wonogiri.

Warung ini berada di Jalan Tabrani Ahmat, Pontianak Barat. Warung ini menjadi salah satu yang selalu ramai dikunjungi pelanggannya nyaris setiap hari. Harga yang dipatok juga tak begitu mahal, yakni berkisar antara Rp11 ribu hingga Rp12 Ribu.

2. Mie Ayam Tanray

Apabila berada di kawasan sekitar Tanjung Raya, Anda juga bisa menjajal warung Mie Ayam Tanray. Kedai ini sudah terkenal, terutama karena rasanya dan harganya yang sangat ramah di kantong.

Sebab, satu porsi mie ayam di warung ini hanya dibanderol dengan harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. Namun, Anda harus rela mengantre untuk bisa menyantap hidangan ini karena lokasinya yang tidak terlalu luas dan banyak dikunjungi orang.

3. Mie Ayam Barokah

Selanjutnya, rekomendasi yang patut dicoba ialah Mie Ayam Barokah. Warung yang terletak di Jalan Gusti Hamzah, Pontianak Kota, ini menjadi salah satu kedai yang terbilang populer. Sebab, konsistensi rasanya tetap terjaga sampai saat ini.

Salah satu keunggulan dari Mie Ayam ini ialah porsinya yang cukup besar, sehingga akan membuat perut kenyang setelah menyantapnya. Harga Mie Ayam Barokah dibanderol mulai Rp15 ribu.4

4. Mie Ayam Bob Satino

Di Jalan Uran Ray Bawadi, Pontianak Kota, ada satu kedai bernama Mie Ayam Bob Satino. Selain menjual Mie Ayam, kedai ini juga menawarkan bakso khas Solo. Anda tak perlu menguras kantong untuk menikmatinya.

Sebab, hanya dengan Rp15 ribu, satu porsi Mie Ayam sudah bisa dinikmati. Harganya yang murah juga membuat kedai Mie Ayam Bob Satino ramai dikunjungi pelanggannya setiap hari.

5. Mie Ayam Bakso Panama

Warung mie ayam lainnya yang juga menawarkan porsi besar ialah Mie Ayam Bakso Panama. Kedai ini memang sudah cukup melegenda, terutama bagi penikmatnya di Kota Pontianak. Variasinya memang cukup menggugah selera.

Sebab, selain porsi biasa, warung ini juga menawarkan mie ayam bakso, hingga porsi mie ayam pedas dengan berbagai level. Lokasinya terletak di Jalan Urai Bawadi No. 55, Sungai Bangkong, Pontianak Kota.

Itulah rekomendasi mie ayam enak di Pontianak.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS